Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemprov Kepri Bakal Kembangkan Budidaya Perikanan di Wilayah Pesisir
Oleh : Redaksi
Sabtu | 15-09-2018 | 18:28 WIB
pesisir-kepri.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Salah satu budidaya perikanan di wilayah pesisir Kepri. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi akan terus berupaya meningkatkan pengelolaan potensi dan sumber daya perikanan di wilayah Kepri. Salah satunya yang sedang menjadi fokus Pemprov Kepri saat ini melakukan pengembangan terkait budidaya perikanan di kawasan pesisir.

"Saat ini kita sedang terus meningkatkan potensi budidaya kelautan kita," ungkap Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepri, Edi Sofyan di Tanjungpinang, Jumat (14/9/2018) seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Edi menuturkan, saat ini pihaknya sedang mengelola beberapa progress pengelolaan budidaya kelautan. Selain karena Kepri memiliki potensi besar dalam budidaya kelautannya juga saat ini progress pengembangan ikan secara budidaya sangat diminati.

"Bahkan banyak investor asing yang menanamkan modalnya untuk industri budidaya kelautan ini, sehingga peluang ini yang kita tangkap dan maksimalkan," tegas Edi.

Edi juga yakin kedepannya, pengelolaan perikanan melalui budidaya di Kepri ini akan terus ditingkatkan. Apalagi dengan adanya perda RZWP3K nanti, sehingga pemanfaatan kawasan pesisir dapat dimanfaatkan menjadi tempat budidaya ikan atau sumber daya laut lainnya.

"Ini akan menjadi ladang bisnis yang besar jika terwujud dan menjadi kontribusi pada PAD," pungkasnya.

Editor: Gokli