PKP

Komunitas Teras Custom, Wadah Pencinta Sepeda Motor Klasik di Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 15-09-2018 | 16:52 WIB
teras-custom1.jpg honda-batam
Komunitas Teras Custom. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Teras Custom salah satu komunitas bagi penghobi dan pencinta sepeda motor lanjut usia (klasik). Teras Custum juga bisa menuakan motor keluaran baru, menjadi gaya sepeda motor custom.

Bermarkas di Perumahan Panglong, Kampung Sembat, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur kerap terlihat terparkir, kuda besi bergaya clasik. Disana para penghoby sepeda motor klasik berkumpul dan bertukar pikiran.

Taufik Iskandar salah satu penghobi sepeda motor clasik menuturkan, Teras Custom terbentuk berawal saat para penghobi sering kumpul di teras rumahnya. Kemudian muncul ide untuk membentuk komunitas dengan nama itu.

"Awalnya hanya ngumpul-ngumpul saja sesama penghobi motor gaya klasik. Lama kelamaan kami sepakat, menjadikan teras ini sebagai wadah bagi pencinta motor motor custom. Dari situ lah Teras Custom berasal," beber pria yang akrab disapa Opek, saat ditemui di Markas Teras Custom, Sabtu (15/9/2018).

Tidak hanya sekedar wadah, kata Opek, di Teras Custom juga menerima jasa memodifikasi sepeda motor menjadi custom, sesuai selera yang diingkan oleh pemesan atau konsumen.

"Jadi gak hanya sekedar ngumpul, kita juga bisa wujudkan keinginan seseorang untuk memiliki sepeda motor clasik. Untuk biaya, kita sesuaikan dengan isi dompet yang ingin memesan," katanya.

Bagi penggemar modifikasi roda dua, bergabung ke dalam sebuah komunitas, menurut Opek merupakan langkah tepat untuk menuangkan hobi secara optimal. Selain mendapat kepuasan, banyak keuntungan yang didapat ketika berhimpun dalam komunitas.

"Nah, dibentuknya Teras Custom ini, diharpakan dapat memperoleh banyak informasi seputar otomotif, keluarga baru, hingga berpeluang menorehkan prestasi membanggakan," harap Opek.

Editor: Yudha