PKP

Cakra 19 Kepri Deklarasi Dukungan Jokowi-Ma'ruf di Pemilu 2019
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 15-09-2018 | 14:40 WIB
cakra-19-1.jpg honda-batam
Dekrarasi dukungan Jokowi-Ma'ruf oleh Cakra 19 Kepri di Hotel Sahid Batam Center. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Cakra 19 Kepri deklarasi dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 yang digelar di Hotel Sahid, Batam Center Sabtu (15/9/2019) siang.

Ketua panitia Erwan mengungkapkan agenda akbar 2019, adalah pilihan bersama mewujudkan kecintaan bangsa melalui Cakra 19.

"Keinginan kita untuk bangsa ini lebih maju dan berkembang. Jauh-jauh hari kami sudah berkomunikasi partai koalisi Jokowi-Ma'ruf," ujar Erwan dalam kata sambutanya.

Ia menuturkan untuk menjalankan visi dan misi Cakra 19 dalam mendukung Jokowi dan Ma'ruf dapat terwujud dengan sempurna.

"Selain deklarasi akan ada gerakan yang menyentuh langsung ke masyarakat. Kami harapkan visi dan misi Cakra 19 dapat terhujud dengan sempurna," katanya.

Ketua Cakra 19 Provinsi Kepri, Indra Sudirman menyampaikan pemilihan presiden yang sudah dimulai beberapa waktu lalu harus berperan aktif melaksanakan fungsi dan pembelajaran kebenaran hidup berbangsa dan bernegara.

Menurutnya pengurus Cakra 19 harus memulai melaksanakan konsolidasi secepat mungkin baik itu bertatam muka langsung. "Jangan buang waktu gunakan secara efektif dan efisiensi. Pengurus harus melaksanakan visi dan misi yang telah di tetepkan Cakra 19," kata Indra.

Menurutnya hadirnya Cakra 19 di Kepri akan berkontribusi dalam kemenangan Jokowi dan Ma'ruf. Apalagi Cakra 19 Kepri sudah mendapat arahan dari DPP tentang program kerja kedepan.

Kerja utama Cakra 19 adalah melakukan konsulidasi di 7 Kabupaten/Kota di Provinsi Kepri. Untuk menghujutkan program kerja, Cakra 19 akan menyampaikan isu-isu positif dan keberhasilan yang sudah dilaksanakan oleh Jokowi dan Yusuf Kala.

"Targetnya secepatnya, mungkin minggu depan sudah dimulai. Karena dari kabupaten Karimun dan Lingga sudah hadir," tegasnya.

Sementara itu wakil Seketaris Cakra 19, Andogo Wiradi mengungkapkan saat ini sudah ada 18 Provinsi yang sudah menggelar deklarasi dukungan Jokowi- Ma'ruf. Ia menilai memilih mendukung Jokowi-Ma'ruf untuk menyiapkan negara menuju ke arah yang kuat dan sejahtera.

"Bagaimana membuat NKRI ini kuat dan sejahtera. Saat ini situasi tidak boleh coba-coba dulu. Jadi yang sudah ada, dan kita lihat apa yg dilakukan keberhasilan beliau," pungkasnya.

Editor: Yudha