PKP

Mogok Makan, Terduga Penculik Anak di Tanjungpinang Koma
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 15-09-2018 | 13:52 WIB
kondisi-ngatimin1.jpg honda-batam
Terduga penculik anak di Tanjungpinang, Ngatimin dapat perawatan intensif di RS Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ngatimin alias Nanang (32) terduga pelaku penculikan anak di Tanjungpinang harus mendapatkan perawatan intensif karena tidak sadarkan diri (koma) di Intensive Care Unit (ICU) Rumah Sakit Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang.

Kapolsek Bukit Bestari, Kompol Arbaridi Jumhur membenarkan bahwa Ngatimin sejak diamankan warga dan diserahkan ke pihaknya keesokan harinya tidak mau makan dan tidak mau berbicara sehingga pihaknya langsung membawa terduga ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tanjungpinang.

"Melihat kondisinya seperti itu kami langsung membawanya ke rumah sakit," Ungkap Arbaridi saat dikonfirmasi BATAMTODAY.COM, Sabtu (15/9/2018).

Namun ternyata pihak dokter RSUD Tanjungpinang meminta kepada pihaknya untuk merujuk terduga ini ke Rumah Sakit Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang mengingat perlengkapan medis rumah sakit serta penanganan di sana lebih lengkap.

"Awalnya terduga di rawat di RSUD namun saat ini sudah dirujuk ke Rumah Sakit Raja Ahmad Thabib," katanya.

Menurutnya, dokter Rumah Sakit Ahmad Thabib hingga kini belum memberikan hasil diagnosa penyakit yang diderita oleh terduga sehingga pihaknya sampai saat ini belum mengetahui penyakit apa yang diderita.

Namun saat ditanya mengenai apakah ada pemukulan yang dilakukan warga pada saat mengamankan terduga, Jumhur menyebutkan belum dapat memastikan.

"Kami belum mengetahui penyakitnya masih menunggu diagnosa oleh dokter," ungkapnya.

Ia menyampaikan Ngatimin sampai saat ini belum sadarkan diri, sehingga belum dapat makan dan minum sehingga masih menggunakan infus. Saat ini saksi yang diperiksa sudah 6 orang saksi.

Editor: Yudha