Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringati Hari Bhakti ke-47, BP Batam Gelar Kegiatan Pesta Komunitas
Oleh : Nando Sirait
Sabtu | 15-09-2018 | 10:04 WIB
bhakti-bp-batam-47.jpg Honda-Batam
Panita Pesta Komunitas pada Hari Bhakti BP Batam ke-47 saat melakukan press conference di Gedung Humas BP Batam. (Foto: Nado Sirait)

BATAMTODAY.COM, Batam - BP Batam menggandeng event organizer (EO) Idealogi untuk menggelar pesta komunitas. Kegiatan dengan nama 'BP Batam Pesta Komunitas Ajang Wisata Kreatif 2018' ini akan dilangsungkan di kawasan Mega Wisata Ocarina, Batam Center, selama 2 hari, mulai pukul 09.00-21.00 WIB.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkan memperingati Hari Bhakti Badan Pengusahaan (BP) Batam ke-47 tahun di tahun 2018.

Ketua Panitia, Asmaniar mengatakan, adapun latar belakang diadakannya kegiatan itu, yakni penggiat-penggiat komunitas di Batam membutuhkan ajang temu dan kolaborasi komunitas. Selain itu, masyarakat membutuhkan wadah dan sarana edukasi kreatif untuk mengekspresikan hobi dan kreativitasnya melalui keragaman interaksi.

"Kaum muda Batam yang berwawasan seni dan dalam hobi yang sama, membutuhkan sarana untuk mendukung terbentuknya Batam Pintar dan Batam Kreatif," ujarnya, Sabtu (15/09/2018).

Tujuan pesta komunitas ini, lanjutnya, dimaksudkan untuk menjadikan Batam sebagai salah satu destinasi wisata kreatif di Indonesia. Selain itu, untuk mendukung pemerintah secara aktif dalam mengembangkan sub sektor di ekonomi kreatif.

Kegiatan selama dua hari itu akan diisi dengan konvoi dari komunitas motor di Batam. Seperti dari Ikatan Motor Indonesia (IMI), Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI), Indonesia of Road Federasi (IOF), dan juga Kom Motor FU 150.

"Ada penghargaan untuk komunitas terbaik, senam bersama, display foto-foto, acara sosial seperti donor darah, penyuluhan kesehatan, donor buku terutama untuk anak-anak yang tinggal di hinterland, pasar murah, bazar, lomba modern dance, hiphop dan breakdance, DJ live dan music, dan beragam kegiatan lainnya," paparnya.

Asmaniar mengatakan, untuk kuliner dibuka secara gratis. Target sekitar 200 stand.

Sementara untuk komunitas, dari target 60 komunitas saat ini sudah mendaftar sebanyak 52 komunitas. Ada dari komunitas pecinta hewan, komunitas pecinta tanaman, dan komunitas yang berkaitan dengan hobi, kreativitas serta seni pertunjukan. Untuk pendaftaran sendiri juga dibuka hingga H-7 kegiatan.

Sementara itu, Wakil Ketua Panitia Karina Sembiring mengatakan, untuk pendaftaran komunitas maupun bazar yang ikutserta dalam kegiatan ini tidak dipungut biaya alias gratis. Pendaftaran untuk peserta bazar kuliner bisa dilakukan via http://bit.ly/BazaarPestakom.

Editor: Gokli