PKP

Program Rehab Rumah BSPS Karimun Langsung Dihuni
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 14-09-2018 | 18:40 WIB
bsps-karimun.jpg honda-batam
Penerima bantuan program BSPS di Kabupaten Karimun. (Kementerian PUPR)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) kini mulai menikmati rumah mereka yang sudah selesai dibangun di Kabupaten Karimun.

Dari 654 penerima BSPS, sudah ada lima unit rumah yang telah rampung. Rumah tersebut berada di Kelurahan Moro, Moro Timur, Desa Tulang, dan Selat Mendaun.

Kepala Bidang Perumahan Kawasan Permukiman Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Kebersihan Karimun, Rita Agustina menyampaikan, fasilitator terus melakukan pemantauan terhadap masyarakat penerima bantuan BSPS.

"Target pengerjaan rampung di akhir tahun dapat terealisasi," ujarnya, Kamis (13/9/2018), seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Karimun memberikan BSPS 654 kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Karimun. Dalam pelaksanaannya, penerima BSPS membentuk kelompok berisikan 10 hingga 15 orang untuk mengerjakan rehab rumah.

Kelompok itu juga nantinya yang akan menentukan tempat membeli material bangunan, sekaligus pengerjaannya. Bangunan setiap penerima BSPS pun berbeda, disesuaikan dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) masing-masing.

"Untuk bantuan rehab berat diberikan dana mencapai Rp15 juta, rehab sedang Rp10 juta, rehab ringan Rp7,5 juta," jelasnya.

Editor: Gokli