PKP

Korcab IV DJA Beri Imunisasi Campak dan Rubella di Posyandu Sekar Melati
Oleh : Roland Aritonang
Jumat | 14-09-2018 | 14:53 WIB
imunisasi-mr1.jpg honda-batam
Ketua Kordinator Cabang (Korcab) IV Daerah Jalasenastri Armada (DJA), Irmelda R. Eko Suyatno memberi imunisasi MR di Posyandu Mekar Sari. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kordinator Cabang (Korcab) IV Daerah Jalasenastri Armada (DJA) melaksanakan imunisasi campak dan rubella kepada 60 anak balita Personel TNI Angkatan Laut di (Posyandu) Sekar Melati, Komplek TNI Angkatan Laut, Jalan Imam Bonjol, Tanjungpinang, Kamis (14/9/2018).

Ketua Kordinator Cabang (Korcab) IV Daerah Jalasenastri Armada (DJA), Irmelda R. Eko Suyatno mengatakan pada hari ini pihaknya memberikan imunisasi campak dan rubella kepada 60 anak anak balita Personel TNI Angkatan Laut di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Sekar Melati.

"Secara simbolis kami memberikan imunisasi campak dan rubella kepada salah satu anak," ujar Irmelda dalam rilis yang diterima BATAMTODAY.COM, Jumat (14/9/2018).

Ia menjelaskan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk membantu program imunisasi nasional yang telah dicanangkan pemerintah. Pemberian imunisasi campak dan rubela kepada anak-anak balita bertujuan agar generasi penerus bangsa terbebas dari penyakit campak dan rubella yang tidak bisa diobati tetapi hanya bisa dicegah dengan pemberian imunisasi.

"Imunisasi balita kami laksanakan di Komplek TNI Angkatan Laut merupakan hasil kerjasama Korcab IV DJA I dengan Puskesmas dan Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang," katanya.

Irmelda menyebutkan emberian vaksin campak dan rubella diikuti anak-anak balita yang berada di Komplek TNI Angkatan Laut Dewaruci dan sekitarnya. Tercata sekitar 60 anak balita yang menerima vaksin campak dan rubella.

"Selain itu di Posyandu tersebut juga dilaksanakan penimbangan berat badan balita, pemberian makanan tambahan bagi warga sekitar Komplek TNI AL serta konsultasi mengenai kesehatan ibu dan anak yang diberikan Puskesmas Tanjungpinang," tutupnya.

Saat memberikan imunisasi Ketua Korcab IV DJA I didampingi Para Pengurus Korcab IB DJA I dan Perwira Pembina Harian.

Editor: Yudha