Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dimeriahkan Artis Ibukota

Batam Tuan Rumah Pesta Jubileum 115 Tahun Injil Simalungun GKPS Distrik VI
Oleh : Nando Sirait
Jum\'at | 14-09-2018 | 12:16 WIB
simalungun1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pesta Jubileum 115 tahun injil Simalungun GKPS Distrik VI. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kota Batam terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pesta Jubileum 115 Tahun Injil Simalungun GKPS Distrik VI. Pesta Jubileum ini diikuti 15 Resort yang ada di Distrik VI dan dimeriahkan artis ibukota.

Ketua panitia pelaksana pesta Jubileum, Edward Baner Purba, mengatakan acara tersebut akan digelar tanggal 15-16 September 2018 di Gedung Harapan Utama.

"Hari Sabtu kebaktian pembukaan dan keakrabannya, baru hari Minggu ibadah raya. Ini semacam ungkapan syukur kami atas peringatan masuknya injil ke tanah Simalungun yang dimulai dari tahun 1903," ujarnya, Jumat (14/9/2018).

Ia menuturkan, dengan masuknya injil di tahun itu, banyak warga Simalungun yang akhirnya mengenal agama. Hal itu karena sebelumnya masyarakat Simalungun hanya mengenal kepercayaan tertentu.

Dalam kegiatan tersebut, ada beberapa resort yang tergabung dalam distrik VI ini, dan semuanya akan dipertemukan dalam pesta tersebut di Batam.

"Ada 15 Resort dalam distrik VI ini. Di Kepri ada tiga resort, yaitu Batam Barat, Batam dan resort Tanjungpinang. Sisanya dari Pekanbaru, Duri, Dumai, Jambi, Palembang, Bengkulu, Ujung Batu," lanjutnya.

Dengan mengangkat tema 'Dengan Demikian tiap tiap manusia kepunyaan Allah. Diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik' yang diambil dari alkitab 2 Timotius 3 : 17. Firman Tuhan pada kebaktian akan dibawakan oleh Ephorus GKPS Pdt Martin Rumanja Purba.

"Untuk memeriahkan acara ini kami juga buat banyak kegiatan, seperti pertandingan paduan suara antar resort. Juga ada hiburan dari artis ibukota Sapna Sitopu dan Jhon Eliaman Saragih," kata Ketua Umum, Sahmadin Sinaga menambahkan.

Sahmadin menuturkan pihaknya juga ikut mengundang pejabat daerah seperti Walikota Batam dan Gubernur Kepri.

Editor: Yudha