PKP

Ini Formasi CPNS Karimun Tahun 2018
Oleh : Wandy
Jumat | 14-09-2018 | 10:41 WIB
m-firman1.jpg honda-batam
Sekda Kabupaten Karimun, M Firmansyah. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui jalur umum tahun 2018 akan diumumkan pada Rabu (19/9/2018) melalui website Badan Kepegawaian Nasional (BKN) seperti halnya pada penerimaan PNS di tahun-tahun sebelumnya.

Sekda Kabupaten Karimun, M Firmansyah mengatakan, berdasarkan informasi yang diperoleh dari BKP SDM Kabupaten Karimun, latarbelakang pendidikan untuk formasi penerimaan CPNS di jajaran Pemkab Karimun yakni D3, S1 dan S2.

"Kalau jadwalnya pengumuman tanggal 19 September nanti. Dan untuk formasi penerimaannya yakni D3, S1 dan S2," kata Firman, Jumat (14/9/2018).

Diketahui sebelumnya Kabupaten Karimun mengajukan sebanyak 450 formasi. Namun yang dikabulkan hanya 227 formasi di mana terdiri dari 113 tenaga pendidik, 74 tenaga kesehatan dan 40 pegawai teknis.

"Untuk guru seluruhnya berlatar belakang pendidikan S1. Sebab hal tersebut sesuai dengan keputusan pemerintah pusat. Nantinya para guru yang lulus tes akan disebarkan ke seluruh wilayah Kabupaten Karimun," kata Firman lagi.

"Untuk tenaga kesehatan berlatar pendidikan D3 sebanyak 34, S1 sebanyak 35 dan S2 sebanyak 4 orang dokter spesialis dan. Satu orang bagian teknis, yang terdiri dari Bidan, Perawat, Apoteker, dan Dokter. Sedangkan formasi pegawai teknis sebanyak 12 orang berlatar belakang pendidikan D3 dan 28 lainnya S1," tambahnya

Ia mengatakan, saat ini pihaknya menunggu dari Panselnas pusat di mana nanti BKN yang akan mengumunkan ke Kabupaten. "Sistem pendaftaran melalui online ke website yang disediakan BKN dan ujian dilaksanakan dengan sistem CAT. Pelaksanaan dilaksanakan perwakilan UPT regional di Batam," tutupnya.

Editor: Gokli