PKP

Peringati Tahun Baru Islam, Danlantamal IV Ingatkan Prajuritnya Tingkatkan Keimanan
Oleh : Roland Aritonang
Jum\'at | 14-09-2018 | 11:40 WIB
lantamal-iv.jpg honda-batam
Suasan peringatan tahun baru 1440 Hijriah di Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang melaksanakan Peringatan Tahun Baru Islam 1440 H. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Yos Sudarso Markas Komando Lantamal IV Jalan Yos Sudarso nomor 1 Batu Hitam Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Kamis (13/9/2018).

Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, dalam sambutannya yang dibacakan Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso, mengatakan peringatan Tahun Baru Islam 1440 H yang bertemakan "Dengan Hikmah Tahun Baru Islam 1440 H/2018 M, kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT guna membentuk prajurit TNI yang militan, loyal dan profesional".

"Peringatan Tahun baru islam ini kami laksanakan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT guna membentuk prajurit TNI yang militan, loyal dan profesional, "katanya

Imam menyebutkan kegiatan ini diikuti seluruh personel baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil dari Lantamal IV, serta perwakilan personel dari Fasharkan Mentigi, Yonmarhanlan IV, Wing Udara 2 dan Lanudal TPI.

Peringatan Tahun Baru Islam 1440 H diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Quran, Surat AL Ashr ayat 18 sampai 24 oleh Mutawalli dilanjutkan dengan Saritilawah oleh PNS Pengatur Muda II/A Seli malinda serta penampilan Marawis dari SMPN 07 TPI dan Ceramah yang disampaikan Ustad Drs H. Raja Sofyan.

Imam menjelaskan bahwa Peringatan Tahun Baru Islam yang diselenggarakan ini merupakan implementasi dari keyakinan dan kesadaran sebagai umat Islam terhadap peristiwa-peristiwa bersejarah dalam kehidupan Nabi Muhammad SAW, dengan perayaan ini diharapkan dapat memetik hikmah yang bermanfaat bagi kehidupan seluruh personel.

"Diharapkan dapat memperbarui kembali kesaratan kita terhadap keteladanan Nabi muhammad SAW dalam menghadapi cobaan yg sedemikian berat guna menegakkan nilai-nilai luhur ajaran Islam," ucapnya.

Peringatan tersebut dihadiri Para Asisten Dananlantamal IV, Kadis dan Kasatker serta Komandan di Lingkungan Lantamal IV, Pengurus Korcab IV DJA I.

Editor: Dardani