PKP

Petenis Naomi Osaka Jadi Duta Baru Nissan
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 14-09-2018 | 11:28 WIB
naomi-osaka.jpg honda-batam
Petenis Jepang, Naomi Osaka. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tokyo - Hanya beberapa hari setelah kejuaraan Grand Slam pertamanya, petenis Naomi Osaka ditunjuk sebagai duta merek terbaru Nissan. Pengumuman ini dilakukan di Markas Global Nissan di Yokohama.

Dipersenjatai dengan groundstroke yang kuat dan servis yang kuat, Osaka mencetak sejarah sebagai pemain Jepang pertama yang memenangkan tunggal putri Grand Slam pada 8 September 2018. Lahir di Osaka dari seorang ibu Jepang dan ayah dari Haiti-Amerika, dia pindah ke AS ketika berumur 3 tahun dan menjadi pemain profesional tenis dengan membawa nama bendera Jepang.

"Minggu ini adalah mimpi yang menjadi nyata, dan saya merasa terhormat mewakili Jepang dan Nissan di panggung dunia," kata Osaka dalam keterangan yang diterima Antara, Kamis (13/9/2018).

"Saya tertarik untuk bermitra dengan Nissan karena DNA Jepangnya yang kuat dan semangat persaingan globalnya. Merek ini selalu menantang harapan, dan saya berharap untuk membawa visinya untuk mendorong kegembiraan ke khalayak baru di seluruh dunia," tambah petenis berusia 20 tahun itu.

Sebagai bagian dari kemitraan, Osaka akan muncul dalam promosi dan iklan global untuk Nissan. Sebaliknya Nissan akan mendukung kegiatannya sebagai pemain tenis, termasuk menyediakan kendaraan di tempat tujuan turnya.

"Dengan kombinasi dari keberanian dan sopan santun, Naomi Osaka tidak gentar menghadapi pemain-pemain tenis terbaik saat ini, dan menang," kata Wakil Presiden Senior di Nissan Motor Co., Ltd Asako Hoshino.

"Ini adalah semangat yang sama. Kinerja yang telah diwujudkan Nissan sepanjang sejarah kita - dicontohkan baru-baru ini oleh Nissan LEAF, yang menantang peluang untuk menjadi kendaraan listrik terlaris di dunia. Dan seperti Naomi, Nissan baru saja dimulai," paparnya.

Osaka tercatat sebagai pemain peringkat tujuh dunia per 10 September 2018. Naomi Osaka, kelahiran 16 Oktober 1997, tinggal di Florida. Osaka menjadi pemain profesional pada tahun 2013 dan memenuhi syarat untuk kejuaraan tur Asosiasi Tenis Wanita pada usia 16 tahun, memulai debutnya di Bank of the West Classic di Stanford, California.

Pada tahun 2016, Osaka memenuhi syarat untuk memasuki turnamen Grand Slam pertamanya, Australia Terbuka, dan berhasil menembus ke babak ketiga.

Musim yang sama, ia juga mencapai putaran ketiga Perancis Terbuka dan AS Terbuka. Pada Oktober 2016, dia menjadi runner-up di Toray Pan Pacific Open. Penampilannya tersebut membuatnya mendapatkan gelar "WTA Newcomer of the Year."

Pada Maret 2018, ia menjadi wanita Jepang pertama yang memenangkan acara Premier Mandatory, di tur WTA Indian Wells. Pada 8 September 2018, Osaka menjadi pemain Jepang pertama yang memenangkan tunggal putri Grand Slam.

Sumber: Antara
Editor: Dardani