Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pimpin Rapat Persiapan Hari Jadi Kepri ke-16

Nurdin Minta OPD Tampilkan Capain Program Pembangunan Kepri yang Bakal Diresmikan
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 13-09-2018 | 19:04 WIB
rapat-persiapan2.jpg Honda-Batam
Guburnur Nurdin Basirun saat memimpin rapat persiapan Hari Jadi Provinsi Kepri ke-16 bersama sejumlah Kepala OPD. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Nurdin Basirun meminta pada OPD di Provinsi Kepri agar menampilkan capaian program pembangunan yang dilakukan selama 16 tahun Provinsi Kepri, serta mempersiapkan rangkaiaan kegiatan peluncuruan sejumlah proyek dengan maksimal pada peringatan Hari Jadi ke-16 pada 24 September 2018 mendatang.

Hal itu dikatakan Nurdin pada seluruh Kepala OPD dalam repat persiapan pelaksanaan Hari Jadi Provinsi Kepri dan peluncuruan sejumlah proyek Strategis di ruang kerjanya, Kantor Gubernur Pulau Dompak, Tanjungpinang, Kamis (13/9/2018).

"Tampilkan hasil pembangunan tersebut dengan maksimal dan terkonsep," kata Nurdin saat memimpin rapat persiapan peresmian proyek-proyek strategis dan agenda Hari Jadi Provinsi Kepri itu.

Nurdin menyarankan, agar dalam tampilan market pembangunan nantinya bukan hanya menampilakn keadaan saat ini. Namun, harus dijabarkan pula perencanaan ke depan akan menjadi seperti apa hasilnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah H TS Arif Fadillah menyarankan, agar dalam menampilkan audio visual nantinya mencari angel yang tepat. "Supaya terlihat dengan jelas kondisi yang telah dan akan dibangun," ujar Arif.

Kepala Biro Administrasi Pembangunan Pemprov Kepri, Aries Fhariandi dalam paparannya mengatakan, dalam peresmian proyek strategis tersebut akan dibagi dalam tiga rincian yakni: groundbreaking, peresmian dan launching serta ekspos proyek yang sedang berjalan yaitu proyek Jalan Lingkar Gurindam 12 di Tanjungpinang.

"Pertama kita tandai dengan pemencetan tombol di Gedung Daerah kemudian langsung meninjau lokasi dan ditandai dengan pengerukan pasir," papar Aries.

Kemudian tambah Aries, dilanjutkan dengan peresmian launching delapan kegiatan proyek yang telah selesai, antara lain pembangunan Jalan Pusat Pemerintahan Provinsi di Pulau Dompak, Jalan Bukit Leman dan Trans Batubi di Natuna, Jalan Coastal Area Karimun serta Peresmian Kantor KEK Galang Batang di Bintan.

Selain itu, ada juga peresmian pembangunan Gedung Rawat Inap Instalasi Jiwa Kelas III di RSUD Provinsi Kepri, Bintan dan pengadaan alat Cathlab Angiography di RSUD Provinsi Kepri, Tanjungpinang. Peresmian sendiri ditandai dengan menampilkan market secara audio visual.

Lalu pada proyek berjalan, dari data yang telah dirangkum, ada sebanyak 23 paket proyek besar yang akan ditampilkan, antara lain pembangunan USB SMAN 5 Karimun, USB SMAN 24 Batam, Lapangan Sepak Bola Terbuka di Dompak, peningkatan Jalan Trans Batubi-Kelarik di Natuna, pengembangan Masjid Baiturrahman Karimun, peningkatan Jalan Lintas Barat Arah Uban dan peningkatan Jalan Temburun Pasir Peti di Anambas dan Pelabuhan Pelantar I dan II.

Selain dihadiri sejumlah Kepala OPD, rapat persipan ini juga dihadiri Asisten Perekonomian Syamsul Bahrum, Kadis Kelautan Eddy Sofyan, Kadis Kesehatan Tjetjep Yudiana, Kadis Perhubungan Jamhur Ismail, Kadis Energi dan SDM Amjon, Kadis Pertanian Ahmad Izhar, Kabiro Pemerintahan Haryono, Kabiro Hukum Heri Mokhrizal dan Kabiro Humprohub Nilwan.

Editor: Gokli