PKP

BP Batam Berharap Ada Atlet Baru Menyusul Jeka Saragih
Oleh : Nando Sirait
Kamis | 13-09-2018 | 10:04 WIB
foto-faihter.jpg honda-batam
Sumatera Fighter Road To One Pride yang digelar di Antrium Kepri Mall, Selasa (11/09/2018) lalu. (Foto: Nando Sirait)

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan pengusahaan (BP) Batam mendukung acara Sumatera Fighter Road To One Pride yang digelar di Antrium Kepri Mall, Selasa (11/09/2018) lalu.

Kegiatan yang dihadiri oleh Plh Direktur Humas dan Promosi BP Batam Budi Santoso, Ketua DPRD Kepulauan Riau Jumaga Nadeak, Komandan Kodim Batam Letkol Infantri Romel Jangga Wardahana, Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, Ketua KONI Batam Iskandar Alamsyah, Pembina BFC Batam Yakop Sutjipto, Ketua Panitia Pelaksana Aldi Samjaya.

Pelaksanaan audisi Sumatera Fight Club juga dihadiri seorang petarung jawara National One Pride MMA, Jeka Saragi yang merupakan figther asal Batam.

Plh Direktur Humas dan Promosi BP Batam, Budi Santoso menyatakan BP Batam sangat mendukung terselenggaranya Audisi Sumatera Fighter Road To One Pride MMA Champions, tentunya kegiatan ini menjadi ajang tepat bagi para atlet atau pertarung untuk meningkatkan motivasi, pengalaman serta memberikan semangat bagi atlet-atlet fighter untuk bisa bersaing dengan atlet-atlet nasional bahkan internasional.

"Harapan ke depan dengan adanya audisi ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Batam. Dan Sumatera Fighter diharapkan dapat menarik minat wisatawan untuk datang ke Batam," ujar Budi.

Ketua Pelaksana Sumatera Fighter, Rinaldi Samjaya mengatakan, kualitas Sumatera Fighter tidak kalah dengan One Pride yang dilaksanakan di Padang. Jumlah peserta yang mengikuti Audisi Sumatera Fighter berjumlah 26 peserta yang berasal dari Batam.

Rinaldi menyatakan audisi ini digelar pada empat kota besar di Sumatera. Di antaranya Padang, Pekanbaru, Medan dan Batam. Ia juga menyebutkan, selanjutnya fighter yang lolos seleksi bakal bertarung di Puncak Acara Pada 11 November 2018 bertempat di Temenggung Abdul Jamal.

"Itu sebabnya acara ini kita sebut ajang menuju One Pride atau Road to One Pride," ujar Rinaldi.

SFRTOP 2018 Audisi Batam digelar seharian di Antrium Kepri Mall. Audisi dimulai dengan penilaian kemampuan pukulan, tendangan, kuncian dan bantingan oleh masing-masing peserta dilanjutkan pertarungan antar peserta. Usia peserta mulai dari 17 sampai 40 tahun dengan syarat khusus ber-KTP Sumatera.

Para peserta fighter melakukan Starking, Take Down, Submission, dan Sparing di dalam ring tinju. Pertarungan MMA SFR 2018 itu mempertandingkan sekitar 8 kelas mulai dari Atom 48 Kg, Straw weight 52 Kg, Fly weight 56 Kg, Bantam weight 61 Kg, Feather 65 Kg, Light weight 70 Kg, Walter weight 77 Kg dan Middle weight 83,5 Kg.

Editor: Gokli