Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Layanan Keimigrasian KBRI Kuala Lumpur Terganggu, Ini Penyebabnya
Oleh : Redaksi
Rabu | 12-09-2018 | 11:28 WIB
ilustrasi-layanan-imigrasi.jpg Honda-Batam
Ilustrasi Layanan Imigrasi. (Foto: Tempo)

BATAMTODAY.COM, Kuala Lumpur - Layanan keimigrasian di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur yang sempat terganggu sejak Senin (10/9), kini telah kembali normal.

 

Direktur Sistem dan Teknologi Informasi Keimigrasian (Sistik) Ditjen Imigrasi Alif Suaidi menyampaikan, penyebab terjadinya gangguan layanan keimigrasian tersebut karena adanya pemeliharaan.

"Sekarang sistemnya sudah normal kembali. Kemarin sempat terganggu karena ada kegiatan pemeliharaan kelistrikan di pusat data imigrasi," kata Alif saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (11/9/2018).

Alif menjelaskan, pemeliharaan itu merupakan tindakan rutin yang tidak akan membuat gangguan berarti dalam pelayanan keimigrasian.

"Kemarin itu karena penggantian travo gardu listrik yang supply ke pusat data, sehingga perlu waktu cukup lama namun ada back up genset. Pemeliharaannya sendiri rutin naming tidak mengganggu sistem," jelasnya.

Sebelumnya, Kementerian Hukun dan Hak Asasi Manusia (Ham) telah mengirimkam surat ke Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri (Kemlu) terkait dengan adanya pemadaman listrik di Pusat Data Keimigrasian pada Sabtu (8/9) lalu, sehingga terjadi gangguan kelistrikan telah menyebabkan gangguan Sistem Manajemen Keimigrasian (SIMKIM)

Sumber: RMOL
Editor: Dardani