Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Besok, Anggota ASITA dari Seluruh Indonesia Melawat ke Johor Malaysia
Oleh : Saibansah
Selasa | 11-09-2018 | 17:16 WIB
asiita-batam-johor.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wakil Ketua Humas DPP ASITA, Hanny bersama dengan anggota ASITA Kepri saat Famtrip ke Johor beberapa waktu lalu. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Anggota ASITA (Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies) dari seluruh Indonesia akan bertolak ke Johor Bahru Malaysia, Rabu (12/9/2018) siang. Kunjungan itu untuk memenuhi undangan Johor Tourism dalam acara Famtrip ASITA, dari tanggal 12-15 September 2018, dalam rangka meningkatkan kerjasama di bidang pariwisata kedua negara.

Kegiatan Famtrip ASITA ini diikuti oleh lebih kurang 100 orang anggota ASITA dari seluruh Indonesia dan sejumlah wartawan dari Batam.

"Kegiatan ini bukan merupakan yang pertama kalinya, karena sebelumnya kami juga sudah pernah memenuhi undangan serupa. Diharapkan, dengan kegiatan ini, kerjasama antara ASITA dan pihak pariwisata Johor dapat terus ditingkatkan," ujar Wakil Ketua Humas DPP ASITA, Hanny juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris DPD ASITA Kepri.

Hanny menjelaskan, dalam kegiatan ini, pihak Johor Tourism akan memperkenalkan destinasi-destinasi pariwisata kepada pihak ASITA. Selain itu, nantinya juga akan digelar kegiatan Bussiness To Bussiness (B2B), dimana terjadi bussiness exchange, yakni saling memperkenalkan destinasi wisata masing-masing.

"Biasanya, kita yang diundang hanya sebagai buyer. Tapi kali ini, anggota ASITA juga bisa jualan destinasi wisatanya," ujar Hanny lagi.

Berbeda dengan famtrip beberapa waktu lalu, kegiatan Famtrip ASITA kali ini terkesan lebih spesial. Pasalnya, kegiatan ini akan dihadiri oleh Asnawi Bahar, Presiden ASITA dan juga dihadiri oleh YB. Liow Cai Tung, Exco Pelancongan Johor atau Menteri Pariwisata Johor.

"Selain presiden ASITA, beberapa pengurus dan ketua ASITA daerah lain juga akam hadir. Seperti, Ketua ASITA Jawa Barat, Maluku, Kalimantan Barat, Banten, Sumatra Selatan, Jawa Timur dan Papua," jelas Hanny.

Pada kegiatan Famtrip ASITA yang digelar selama 4 hari tersebut, rombongan ASITA akan diajak berkeliling Kota Johor dan melihat beberapa destinasi wisata yang dimiliki seperi Legoland Resort, Stadium Tan Sri Dato' Haji Hassan Yunos, Larkin, Galeri Bola Sepak Johor Jepun, Desaru Fruit Farm dan beberapa destinasi lainnya. Tidak ketinggalan juga, rombongan akan diajak berkunjung ke KPJ Johor Hospital yamg menjadi salah satu rujukan rumah sakit terbaik di Johor.

"Kegiatan ini juga akan diikuti oleh MATTA, yakni asosiasi travel agency Malaysia, persatuan JTA, MAH, golf dan tourism stakeholder lainnya. Tentu ini akan menjadi pertemuan yang penting dan berarti bagi ASITA dan pihak Johor untuk pengembangan pariwisata, baik Indonesia maupun Malaysia," kata Hanny.

Editor: Dardani