Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Gandeng Perkumpulan Ojek Jadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas di Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Jumat | 07-09-2018 | 18:28 WIB
ojek-gemilang.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pembentukan Perkumpulan Ojek Bintan Gemilang di Kecamatan Bintan Timur. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Perkumpulan Ojek Bintan Gemiling di Kecamatan Bintan Timur mendapat kesempatan menjadi pelopor keselamatan dalam berlalulintas. Hal ini dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalulintas.

Bhabinkamtibmas Kijang Kota, Teddy Saputra menyampaikan, menjadi pelopor keselamatan berlalulintas juga merupakan wujud kepedulian masyarakat akan Kamtibmas. "Selain menumbuh kembangkan kesadaran akan Kamtibmas, mereka (perkumpulan ojek) juga menjadi pelopor keselamatan berlalulintas," ungkap Teddy yang juga sebagai Pembina di Perkumpulan Ojek Bintan Gemilang, Jumat (7/9/2018).

Selain itu, Perkumpulan Ojek Bintan Gemilang ini juga diharapakan mampu menyampaikan pesan terhadap masyarakat, terkait menghadapi Pemili 2019 mendatang. Agar menciptakan demokrasi yang aman dan kondusif.

"Jadi, kepada penumpangnya nanti, kawan-kawan kita ini bisa sekalian menyampaikan pesan untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai, dan sejuk," kata Teddy.

Dengan dibentuknya Perkumpulan Ojek Bintan ini, diharapkan dapat menjalin hubungan yang harmonis antara Polri dengan masyarakat. Tentunya akan bermuara pada terciptanya kemitraan antara Polri dengan masyarakat itu sendiri.

"Untuk menanamkan nilai kepada masyarakat agar mau menjadi polisi bagi diri sendiri dan dapat mengaktifkan kembali Gerakan Sadar Kamtibmas," kata Teddy.

Kegiatan yang dihadiri Kapolsek Bintan AKP Muchlis Nadjar, Kanit Binmas AKP S Sinurat, serta pemerintah setempat itu, dilangsungkan dengan pemberian kartu pengenal, sebagai tanda anggota Perkumpulan Ojek Gemilang kepada pembina.

Editor: Gokli