Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siswa Qur'an Centre Batam Gelar Simulasi Tahfizh
Oleh : Irwan Hirzal
Jum\'at | 07-09-2018 | 11:28 WIB
simulasi-tahfiz.JPG Honda-Batam

PKP Developer

Para siswa Qur'an Center saat mengikuti simulasi tahfidz Qur'an. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Para siswa SMP dan Madrasah Aliyah Qur'an Centre kelas reguler menjalani kegiatan simulasi tahfidz, Senin 3 September 2018. Tujuannya, selain mengevaluasi hasil hafalan siswa yang telah mereka capai di dalam kelas, juga untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam bertahfizh.

Simulasi tahfidz ini dilakukan secara terbuka agar melatih mental para siswa agar berani tampil. Juga, untuk memotivasi para siswa lainnya.

Kepala Sekolah SMP Qur'an Centre, Sopiannadi, SE mengatakan, output dari kegiatan ini difokuskan pada peningkatan kemampuan siswa dalam menghafal al Qur'an. "Kami berharap kegiatan ini bisa dijadwalkan secara rutin dan disosialisasikan ke siswa agar mereka lebih siap lagi pada kegiatan selanjutnya," ujarnya kepada BATAMTODAY.COM, Jum'at (7/9/2019).

Karena, lanjut Sopiannadi, kesiapan siswa tersebut sangat berpengaruh pada penampilan mereka. Namun dari hasil yang dicapai siswa sudah cukup baik dan menjadi bahan evaluasi pihak sekolah untuk terus diperbaiki.

Hasil dari simulasi tersebut langsung diumumkan siapa yang terbaik agar termotivasi bagi yang lainnya. Kegiatan tersebut diikut oleh siswa SMP sebanyak 154 orang siswa dan Madrasah Aliyah sebanyak 95 orang siswa.

Tim Penguji Tahfizh kali ini adalah para guru tahfizh. Mereka adalah Ustadz Zaki Al-Farizi, Ustadzah Tari Qariah, Ustadz Kamarudin, S.Ag, dan Ustadzah Irdawati, S.Pd.I .

Sementara itu, penguji tahfizh Ustadzah Tari Qari'ah mengatakan, simalusi ini memberi makna positif kepada penghafal al Qur'an pemula. "Semoga kedepannya semakin baik mutu bacaan alqur'an dan tetap istiqomah dlm menjaga hafalannya," ujarnya.

Sedangkan Ustdadz Zaki Al-Farizi mengatakan, program ini sangat baik untuk mengetahui perkembangan mata pelajaran tahfizh anak-anak selama ini. "Keunggulannya lagi sekaligus melatih mereka agar terbiasa tampil di khayalak ramai sehingga tidak grogi lagi kedepannya," tegasnya.

Editor: Dardani