Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kementerian PANRB Siap Buka CPNS, BKD Tanjungpinang Belum Terima Pemberitahuan
Oleh : Habibi Khasim
Kamis | 06-09-2018 | 19:58 WIB
ka-bkd-tpi.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tanjungpinang, Tengku Dahlan. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi dan Birokrasi (Kementerian PANRB) tengah bersiap untuk membuka pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018. MenPANRB Syafruddin mengatakan, penerimaan ini sudah direncanakan secara matang.

Pendaftaran CPNS direncanakan akan dimulai pada dua pekan mendatang. Namun, jadwal pastinya belum diumumkan lantaran masih ada serangkaian rapat koordinasi yang harus dilakukan.

Syafruddin menjelaskan, pengadaan CPNS 2018 ini direncanakan akan membuka 238.015 formasi.

Terkait hal ini, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tanjungpinang, Tengku Dahlan mengaku masih belum mendapatkan kabar kepastian penerimaan CPNS. Namun, kata dia, Pemko Tanjungpinang telah mengusulkan sebanyak 620 orang pada awal tahun 2018.

"Sampai hari ini belum ada kabar. Kita masih menunggu. Tetapi kita sudah mengusulkan sekitar 620 orang, namun kuotanya belum tahu dapat berapa," kata Dahlan, Kamis (6/9/2018).

Dahlan mengatakan, keperluan ASN baeu di Pemko Tanjungpinang sangat mendesak. Dia pun mengaku senang jika memang benar MenPANRB membuka seleksi CPNS. "Paling kita butuhkan guru dan tenaga kesehatan. Jika memang benar dalam waktu dekat dibuka, kita senang sekali. Kita haharpkan usulan kita dapat diterima," ujar Dahlan.

Editor: Gokli