Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ratusan Pencaker Padati MPH Batamindo Berebut Posisi Operator
Oleh : CR1
Kamis | 06-09-2018 | 16:04 WIB
pencaker-batamindo11.jpg Honda-Batam
Ratusan pencaker mengantri masukkan lamaran di MPH Batamindo. (Foto: Hendra Mahyudi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ratusan pencaker penuhi Aula Multi Purpose Hall (MPH) Batamindo Mukakuning, Kamis (6/9/18). Terlihat para pencaker memadati ruangan hall yang biasa dikunjungi oleh para pencari kerja di Kota Batam.

Mereka 'berebut' lowongan kerja untuk operator di PT Tunas Karya dengan ketentuan untuk perempuan maksimal umur 20 tahun, sedangkan untuk pria maksimal berumur 30 tahun.

Para pencaker antri memberikan lamaran sambil mengukur tinggi badan pada alat ukur yang tersedia di lokasi. Pelamar terlihat sangat antusias dan terus memadati kawasan Batamindo.

"Kabarnya penyalur Tunas lagi membuka lowongan untuk di tempatkan di PT NOK hari ini bang. Makanya saya ke sini dari pagi. Mana tau rezeki saya bang. Sudah lama menganggur juga," ucap Didit Mulyanto (22) pencari kerja asal Pulau Jawa.

Pencari pekerja di hall ini di dominanasi oleh perempuan, mereka berasal dari penjuru daerah di Indonesia. Datang ke Batam karena merasa kota ini akan memberikan harapan yang mampu memberi kehidupan yang layak.

"Awal ke Batam tahun 2015, saya berasal dari Sumatera Utara. Melihat teman satu kampung saya ada yang sukses di kota ini, makanya saya coba mengadu peruntungan ke sini," ucap Yulia, pencaker lainnya.

Staff PT Tunas Karya bagian rekruitmen menerangkan lowongan yang tersedia hari ini khusus untuk PT Nok Asia Batam yang bertempat di Jalan Rambutan, Kawasan Batamindo Industrial Park.

"Untuk saat ini yang dibutuhkan berapa orang kita belum tahu. Kami hanya menerima lamaran saja terlebih dahulu sesuai dengan posisi yang dibutuhkan dan nantinya kita akan seleksi lagi. Selanjutnya setelah selesai tahap penyeleksian, baru kita lanjutkan ketahap Interview, dimana langsung kita arahkan ke PT NOK Asia Batam," tutur Heru.

Editor: Yudha