Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Seorang Wanita Pengendara Sepeda Motor Tewas Usai Terlibat Lakalantas dengan Truk Dragon
Oleh : Syajarul Rusydy
Minggu | 02-09-2018 | 18:04 WIB
pemotor-wanita1.jpg Honda-Batam
Lakalantas antara sepeda motor dengan truk dragon yang menewaskan pegendara sepeda motor (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) kembali terjadi di Bintan. Kali ini, seorang wanita nyawanya tidak tertolong, akibat lakalantas. Wanita yang diketahui bernama Megawati (19) itu, mengendarai sepeda motor Honda Beat BP 2890 GB.

Di Jalan Raya KM 23 Gesek, Kecamatan Toapaya, Bintan, Megawati terlibat lakalantas dengan Truk Dragon dengan nomor polisi BP 9108 UT yang dikemudikan Anton.

Kasat Lantas Polres Bintan AKP Cut Amelia, mengatakan, kejadian lakalantas tersebut pada Minggu (2/9/2018) sekitar pukul 14.00 WIB. Lakalantas itu, melibatkan sepeda motor dan Truk Dragon hinga menewaskan pengendara sepeda motor.

"Korban sempat kita bawa ke Pusekesma Kawal. Namun nyawanya tidak dapat lagi, diselamatkan," beber Amelia saat dihubungi melalui ponsel, Minggu (2/9/2018).

Dari keterangan saksi, Amelia menuturkan sebelum terjadi lakalantas. Dari arah Tanjungpinang hendak menuju Kawal, dua unit Dump Truk yang dikemudikan oleh Anton dan Eviwardi dengan BP 9354 UT, hendak berbelok keseberang kanan jalan.

"Jadi sebelum mereka belok, mereka berada di garis tengah jalan untuk menunggu kendaraan yang lewat dari arah berlawanan," tutur Amelia.

Dari arah belakang kedua Truk Dragon itu, tiba tiba sepeda motor dengan kecepatan tinggi hendak menyalip. Namun pengendara sepeda motor tidak mengetahui, bahwa yang disalipnya itu ada dua truk yang hendak menyebrang kekanan jalan.

"Sehingga pengendara sepeda motor yang kaget, melihat ada mobil Dump Truk yang dikemudikan Anton akan menyebrang. Dia (Megawati) langsung menekan rem depan, yang mengakibatkan sepeda motor tergelincir, hingga laka antara truk dan sepeda motor pun tidak terelakkan," kata Amelia.

Kendaraan yang terlibat lakalantas, sudah diamankam di Pos Lantas Gesek guna pemeriksaan lebih lanjut. Sedangkan tewas korban sudah dibawa ke Puskesmas Kawal.

Editor: Surya