Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rony Widiyatmoko Dipindah Tugas Jadi Kepala Lapas Kelas IIA Waingapu
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 20-08-2018 | 20:04 WIB
rony-pamit.jpg Honda-Batam
Kepala Rutan Kelas I Tanjungpinang, Rony Widiyatmoko (tengah) didampingi oleh Fajar Teguh Wibowo (kiri), Kepala Kesatuan Pengamanan dan Tama Surakhman (kanan) Kasubsi Administrasi dan Perawatan Rutan Kelas I Tanjungpinang. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Ruamah Tahanan (Rutan) Kelas I Tanjungpinang, Rony Widiyatmoko dimutasi sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Waingapu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepri, Rinto Gunawan membenarkan mutasi Kepala Rutan Tanjungpinang. Sementara untuk jabatan Karutan Tanjungpinang akan dijabat oleh Fonika Affandi yang dahulu menjabat sebagai Kapala Lapas Kelas III Cilegon.

"Untuk jabatan Karutan Tanjungpinang akan dijabat oleh Fonika Affandi," ujar Rinto, saat dikonfirmasi, Senin (20/8/2018).

Menurutnya, untuk serah terima jabatannya, sampai saat ini Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepri belum menentukan kapan akan dilaksanakan. Untuk waktu sertijabnya nantinya pihaknya akan diinformasikan lebih lanjut.

"Biasanya sertijabnya paling lama tiga puluh hari setelah surat keterangan mutasi diterima oleh yang bersangkutan," katanya.

Sementara itu, Rony Widiyatmoko mengatakan, tugasnya sebagai Karutan Kelas I Tanjungpinang sudah selesai di sini, karena dirinya akan dimutasi sebagai Kalapas Klas IIA Waingapu NTT dalam waktu dekat ini.

"Terimakasih banyak atas kerjasamanya selama ini. Semoga Rutan tetap jaya dan dapat melaksanakan tugas-tugas dengan baik," katanya.

Rony berharap hubungan kerja sama yang sudah terbina selama ini akan tetap terjaga dengan baik kepada pegawai Rutan maupun kepada rekan-rekan media di Tanjungpinang. Selama ini media adalah mitra bagi Rutan Kelas I Tanjungpinang.

"Saya dan keluarga memohon maaf apabila banyak kesalahan selama tugas di Tanjungpinang dan selanjutnya kami mohon diri dan pamit dari Kota Tanjungpinang," tutupnya.

Editor: Gokli