Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

ATB Relokasi Pipa, Pasokan di Sejumlah Wilayah akan Terganggu
Oleh : Redaksi
Minggu | 19-08-2018 | 23:19 WIB
pekerjaan-pipa-atb.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pekerjaan teknis dan perbaikan yang dilakukan oleh ATB sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas layanan suplai air besih di kota Batam. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Adhya Tirta Batam (ATB) sebagai operator penyediaan dan pengelola air bersih yang telah 23 tahun melayani masyarakat pulau Batam, mengumumkan adanya gangguan pasokan air bersih di sejumlah wilayah layanannya.

Gangguan akan terjadi pada Senin, 20 Agustus 2018, mulai pukul 10.00 dan diperkirakan akan selesai sekitar pukul 16.00 WIB sebagai dampak dari pekerjaan teknis Relokasi Pipa DCIP DN300, DN200 dan DN100 di area sekolah MAN Griya Sagulung Permai.

Head of Corporate Secretary ATB, Maria Y.Jacobus mengatakan bahwa pekerjaan relokasi pipa ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas, kuantitas dan kontinuitas pelayanan suplai air bersih kepada pelanggan.

Sebagai dampaknya, suplai air akan berkurang atau terhenti untuk wilayah Saguba, Kampung Becek, Sagulung Permai, PGRI, Fanindo, Yose Sade, Sumberindo, Putra Jaya, Pelabuhan Tj Uncang, Taman Carina, PJB, Perum Pluto, Central Raya, Hidayatullah, Tunas Regency, Darul Gufron, Bintang Industri, Latrade Industry, Industri Palma, Citra Shipyard, Hyundai, Bokseng, Graha Trisaka, Rusunawa Tj Uncang sekitarnya, Taman Kota Mas Marina, Graha Mas, Parama, Galaxy, Rhabayu Residence, Devin Premiere, Laguna Residence, Bapelkes, Yogo Marina, Benih Raya, Perum Jupiter, Dream Land dan sekitarnya.

"Gangguan suplai akibat pekerjaan teknis ini tidak dapat kami hindari karena relokasi pipa ini merupakan salah satu proses untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Pasokan air bersih ATB akan kembali normal secara bertahap setelah pekerjaan selesai tergantung pada kondisi elevasi dan lokasi pelanggan. Pelanggan yang lokasinya jauh dari Instalasi Pengolahan Air tentu akan membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk normalisasi. ATB mohon maaf atas ketidaknyaman yang terjadi", jelas Maria (19/8/2018).

ATB menghimbau kepada seluruh pelanggan agar mengisi bak-bak penampungan air dan menghemat penggunaan air guna mengantisipasi gangguan suplai air tersebut. Selain itu ATB juga menyiagakan seluruh armada mobil tangki air untuk mengantisipasi keadaan darurat, seperti rumah sakit, rumah ibadah maupun fasilitas sosial lainnya.

Bagi pelanggan domestik rumah tangga yang aliran airnya terhenti total selama 1x24 jam setelah pekerjaan relokasi pipa tersebut selesai, dapat menghubungi Call Center ATB (0778) 467111 atau layanan inbox Fanpages Facebook ATB Batam untuk mendapatkan informasi dan penanganan lebih lanjut.

Editor: Dardani