Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Meriahkan HUT RI ke-73, Nurdin dan Isdianto Ikut Lomba Tarik Tambang
Oleh : Charles Sitompul
Minggu | 19-08-2018 | 18:32 WIB
Rayakan_HUNurdin_tarik_tambang.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun mengikuti perlombaan tarik tambang (Foto: Charles)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) menggelar pesta rakyat dengan berbagai kegiatan, seperti jalan sehat perlombaan rakyat dan bhakti sosial (baksos) pemeriksaan kesehatan gratis. Kegiatan dipusatkan di halaman Gedung Daerah Tanjungpinang, Sabtu (18/8/2018).

Adapun jenis perlomban yang digelar seperti tarik tambang, balap karung dan beberapa lomba lainnya yang diikuti masyarakat dengan antusias dan penuh dengan kegembiraan.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun berharap masyarakat dapat mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan yang positif dan penuh semangat. Karena ini bagian dari bentuk penghormatan atas perjuangan yang dilakukan nenek moyang bangsa.

"Apapun yang kita lakukan jika tidak ada motivasinya tentu hasilnya biasa-biasa saja," ujar Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

Pada perlombaan pesta rakyat yang dibarengi dengan hiburan di momen kemerdekaan RI itu, Nurdin berharap ada tujuan penting dari pelaksanaan yang dilakukan khususnya dalam menjalin kebersamaan dan kerukunan dalam kehidupan masyarakat.

"Saya senang adanya kegiatan kerakyatan ini, tentu pemerintah akan mendukung penuh seluruh kegiatan yang tujuannya positif dan membangun," lanjut Nurdin.

Gubernur pun menyampaikan bahwa selama peringatan hari kemerdekaan disambut sangat antusias oleh masyarakat. Begitu juga dengan upacara bendera sangsaka merah putih HUT Kemerdekaan RI, masyarakat terlihat tumpah ruah.

"Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat yang antusias memeriahkan pada peringatan hari kemerdekaan RI ini. Kemerdekaan ini adalah milik kita semua," tegas Nurdin lagi.

Dalam kegiatan ini panitia menyediakan hadiah-hadiah doorprize serta banyak hadiah hiburan lainnya. Hafiah doorprize utama berupa 1unit sepeda motor Beat POP, Sepeda dan hadiah hiburan lain yang berasal dari sponsor seperti BNI, BTN, Bukopin, Bank Riau Kepri dan sejumlah OPD.

Pada kesempatan itu, Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Wakil Gubernur Kepri Isdianto serta Sekretaris Daerah TS. Arif Fadilah juga mengikuti tarik tambang melawan Plt Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza, Perwakilan dari BNI, BTN, Bukopin, Bank Riau Kepri serta sejumlah Kepala OPD lainya.

Editor: Surya