Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dipimpin Praeses HKBP Distrik XX Kepri, Pesta Gotilon di HKBP Tarempa Penuh Sukacita
Oleh : Freddy Silalahi
Minggu | 19-08-2018 | 16:32 WIB
pesta-gotilon1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Praeses HKBP Distrik XX Kepri, Pdt Kardi Simanjuntak (kiri) didampingi Pdt Nikson Samosir, Pdt Esron Siregar dan Pdt Pahala Sihotang (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Praeses (Pimpinan) Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik XX Kepulauan Riau (Kepri), Pdt Kardi Simanjuntak pimpin Pesta Gotilon (Pesta Panen Raya) yang juga diseleraskan dengan Penahbisan Sintua (Penatua) dan Baptisan Kudus di Gereja HKBP Tarempa, Anambas Ressort Nomensen Kota Piring Tanjungpinang.

Kegiatan tersebut turut juga didampingi Sekretaris Distrik, Pdt Esron Siregar, Pimpinan HKBP Ressort Singapura, Pdt Nikson Samosir dan Pimpinan Jemaat HKBP Tarempa, Pdt Pahala Sihotang.

"Pesta panen raya merupakan ucapan syukur dan merayakan sukacita kepada Tuhan atas berkat, pemeliharaan dan perlindungan-Nya di dalam setiap gerak langkah hidup kita. Jari ini, kita juga bersukacita sebab dua hamba Tuhan bersedia mengemban tugas sebagai Penatua Gereja, dan sukacita itu semakin bertambah ketika anak-anak Tuhan dibawa untuk menerima Baptisan Kudus," ujar Praeses HKBP Distrik XX Kepulauan Riau, Pdt Kardi Simanjuntak, Minggu (19/8/2018).

Kardi mengakui, kehadirannya di Tarempa merupakan yang pertama sejak 1,5 tahun menjabat Praeses Distrik XX Kepulauan Riau. Menurutnya kunjungan ini juga untuk melepas kerinduan dengan jemaat HKBP Tarempa.

"Semoga kehadiran kami di sini menambah sukacita bagi jemaat HKBP Tarempa. Memang kami rindu memberikan pelayanan di sini, sebab 1,5 tahun saya sudah menjabat Praeses dan akhirnya bisa terpenuhi pada hari ini," ucapnya.

Kardi juga berharap agar Jemaat HKBP Tarempa saling bahu membahu untuk menggapai cita-cita pembangunan gereja. Pasalnya, sejak tahun 2011 lalu Jemaat HKBP terbentuk sampai saat ini masih menyewa gedung untuk beribadah.

"Kiranya cita-cita itu bisa segera terpenuhi sesuai kehendak Tuhan. Mudah-mudahan adanya lelang gotong royong ini juga bisa menambah kas pembangunan gereja. Kami berharap jemaat saling bahu membahu, karena tahun depan (2019) direncanakan gereja HKBP akan berdiri di Tarempa. Kami juga kagum melihat Jemaat HKBP Tarempa, dengan tempat yang sederhana namun memiliki semangat yang tinggi. Kami percaya itu semua karena anugerah Yang Maha Kuasa," harapnya.

Kardi menegaskan gereja tidak berpolitik praktis namun harus bisa memberikan kontribusi melalui hak pemilih demi menyukseskan pesta demokrasi.

"Mari kita membangun pesta demokrasi yang sehat jangan sampai golput," pesannya. Kegiatan tersebut juga cukup meriah dengan dihadiri sejumlah jemaat-jemaat gereja yang ada di Tarempa.

Editor: Surya