Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mantan Sekjen PBB Kofi Annan Tutup Usia
Oleh : Redaksi
Sabtu | 18-08-2018 | 20:06 WIB
kofi-annan.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Mantan Sekretaris Jenderal PBB, Kofi Annan.

BATAMTODAY.COM, Batam - Mantan Sekretaris Jenderal PBB Kofi Annan dikabarkan meninggal dunia di salah satu rumah sakit di Bern, Swiss pada Sabtu (18/8/2018).

Kabar wafatnya putra pertama Afrika yang menduduki jabatan Sekjen PBB itu disampaikan melalui akun Twitter resmi @kofiAnnan. Ia, meninggal dunia pada usia 80 tahun, karena penyakit yang dideritanya.

"Dengan penuh kesedihan, keluarga Annan dan Yayasan Kofi Annan mengumumkan bahwa Kofi Annan, mantan Sekretaris Jenderal PBB dan penerima nobel perdamaian meninggal dengan damai pada Sabtu 18 Agustus karena sakit," tulis akun Twitter itu, seperti dilansir CNBC Indonesia, Sabtu (18/8/2018).

Kofi Annan Foundation, yayasan yang didirikan peraih Nobel Perdamaian itu juga mengonfirmasi Annan meninggal di salah satu rumah sakit di Bern, Swiss.

Sang istri Nane beserta ketiga anak mereka, yaitu Ama, Kojo, dan Nina, berada di sisi Annan pada masa-masa terakhir hidupnya.

Annan dikenal sebagai diplomat andal di tingkat internasional. Puncak karirnya tentu saja menjadi Sekjen PBB pada kurun waktu 1997 hingga 2006.

Editor: Gokli