Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Menteri PANRB Ajak Masyarakat Doakan Atlet Indonesia yang Berlaga di Asian Games 2018
Oleh : Redaksi
Sabtu | 18-08-2018 | 19:40 WIB
pan-rb-komjen.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Menteri PANRB, Syafruddin. (KemenPANRB)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin meminta bangsa Indonesia untuk mendoakan para atlet Indonesia yang akan berlaga di ajang Asian Games 2018.

Ia mengatakan bahwa saat ini Indonesia tengah mendapat kesempatan besar sebagai tuan rumah Asian Games. Hajat besar ini merupakan kali kedua Indonesia menjadi tuan rumah, sebelumnya sebagai tuan rumah pada tahun 1962.

"Kita minta doanya agar semua atlet dan official yang tergabung dalam kontingen Indonesia mendapat keselamatan dan bisa menunaikan tugasnya dengan maksimal sesuai dengan target yang ditetapkan, yakni menempati 10 besar," ujarnyam dalam acara doa bersama di Masjid Al Azhar, Jakarta, Jumat (17/08/2018) seperti dikutip situs resmi KemenPANRB.

Selain itu, Syafruddin juga berharap agar penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang berjalan aman, lancar, dan sukses.

Dikatakan, peran masyarakat dalam menyukseskan kegiatan berskala internasional ini sangat lah penting. Oleh sebab itu, untuk mencapai target yang telah ditetapkan pemerintah yakni masuk 10 besar, perlu dukungan dari banyak pihak.

Perhelatan Asian Games merupakan pertaruhan nama baik bangsa Indonesia di dunia internasional karena acara tersebut merupakan yang terbesar kedua setelah Olimpiade.

Ia memastikan sebanyak 938 atlet telah siap seratus persen bertanding dalam ajang yang dibuka, Sabtu (18/08/2018). Namun demikian, dia tetap meminta dukungan masyarakat untuk selalu mendoakan dan mensupport para atlet yang akan berjuang mengharumkan nama bangsa, agar para atlet berjuang lebih maksimal.

Senada dengan Syafruddin, Ketua Pembina Yayasan Pesantren Islam Al Azhar Prof Jimly Asshiddiqie juga meminta agar masyarakat dapat mendukung serta mendoakan para atlet. Dengan dukungan dan doa, pagelaran Asian Games diharapkan dapat sukses terselenggara baik di Jakarta maupun Palembang.

"Kita dukung Pak Syafruddin untuk dapat menjalankan tugas dengan amanah, serta membawa hasil baik, sehingga dapat mengharumkan nama bangsa ini di kancah internasional," ujarnya.

Event Asian Games 2018 dibuka Sabtu (18/08/2018) malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Dalam pesta olahraga tersebut, kontingen Indonesia mencapai 1.356 orang, dengan perincian 938 atlet, 338 official dan 80 headquarter. Asian Games akan berlangsung hingga 2 September 2018.

Editor: Gokli