Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mayat Tanpa Identitas dari Perairan Mapur Akhirnya Dimakamkan di TPA KM 25 Kijang
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 18-08-2018 | 18:28 WIB
mr-x-makam.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Proses pemakaman jasad Mr X di TPA KM 25 Kijang. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sempat diinapkan di RSUP Kepri, Kota Tanjungpinang, akhirmya jasad Mr X, mayat yang ditemukam mengapung di Perairan Desa Mapur, Kecamatan Bintan Pesisir pada Kamis (16/8/2018) kemarin dimakamkan di TPA KM 25 Kijang, Kecamatan Bintan timur.

Camat Bintan Pesisir, Zulkhairi menyampaikan, jasad Mr X yang ditemukan di wilayah kerjanya kemarin sudah dimakamkan oleh anggota Satreskrim Polsek Bintim, dibantu masyarakat Kijang, Kecamatan Bintan Timur.

"Sudah dimakamkan, sejauh ini juga gak ada yang mengaku itu mayat itu keluarga siapa. Dikhatirkan warga di luar Bintan yang hanyut terbawa arus. Karena kasihan terlalu lama dan kondisi mayat juga sudah hancur maka langsung dimakamkan," beber pria yang akrab disapa Alek itu saat dihubungi BATAMTODAY.COM, Sabtu (18/8/2018).

Semantar itu, Kapolsek Bintan Timur Muchlis Nadjar sebelumnya sudah menyampaikan bahwa hasil pemeriksaan dokter RSUP Kepri, tidak ditemukan adanya tanda kekerasan. Dugaan mayat tersebut korban tenggelam, yang sudah berada dalam laut di atas satu minggu.

"Kerena kelamaan di air bagian tubuh pun habis, hingga sulit dikelani. Untuk sementa tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan," ujar Muchlis.

Sejauh ini, pihak kepolisan belum bisa mengungkap identitas korban, karna belum ada warga yang melapor kehilangan anggota keluarganya. "Tetapi kita sudah perintahkan seluruh Bhabinkamtibmas di walayah hukum Polsek Bintim untuk memberi tahu kepada warga. Jadi apa bila ada yang merasa kehilangan, bisa melaporkan dan mengecek ke RSUP Kepri di Tanjungpinang," imbuh Muchlis.

Editor: Gokli