Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Taman Bacaan Kemala Anak Bangsa Diharapkan Bisa Meningkatkan Minat Baca Anak
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 18-08-2018 | 14:28 WIB
taman-bacaan-polisi2.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Nyonya Erna Didid (tengah) didampingi Nyonya ulfa Hengki (kanan tengah) dan ibu bhayangkari lainnya. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, Erna Didid Widjanardi mengaharapkan, dengan diresmikannya Taman Bacaan Kemala Anak Bangsa di Polresta Barelang mampu meningkatkan minat baca anak-anak.

"Tujuannya untuk mencerdaskan dan menginspirasi anak-anak agar terus membaca. Selain membaca buku dongeng, buku tentang agama juga ada. Bahkan untuk buku bacaan untuk masyarakat juga kita hadirkan," jelas Erna, didampingi Ketua Bhayangkari cabang Barelang, Ulfa Hengki, Sabtu (18/8/2018).

Erna menuturkan, untuk daerah Kepri sendiri ada empat taman bacaan yang diresmikan sesuai dengan petunjuk dari Ketua Bhayangkari pusat, yakni Cabang Barelang, Lingga, Tanjungbalai Karimun dan Tanjungpinang.

"Ada empat taman bacaan yang diresmikan dan salah satunya adalah di Polresta Barelang ini. Semua itu sesuai dengan petunjuk Ketua Bhayangkari pusat," ujarnya.

Ia juga berharap dengan adanya taman bacaan ini bisa menambah ilmu pengetahuan dan meningkatkan minat unyuk membaca.

"Kita berharap agar taman bacaan ini bisa dimanfaatkan dan menumbuhkan minat anak untuk membaca. Sehingga, kedepannya bisa mecerdaskan negara kita ini," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Bhayangkari daerah Kepri, Ny Erna Didid Widjanardi, meresmikan Taman Bacaan Kemala Anak Bangsa Yayasan Kemala Bhayangkari di Mapolresta Barelang, Sabtu (18/8/2018).

Peresmian tersebut ditandai dengan pembukaan tirai penutup nama taman bacaan dan pengguntingan pita. Selain itu, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti.

Editor: Yudha