Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Upacara HUT RI ke-73 di Pulau Batuberanti

Lagu Indonesia Raya Bergema di Pulau Terluar Dekat Singapura-Malaysia
Oleh : Hadli
Sabtu | 18-08-2018 | 08:40 WIB
merah-putih-terluar1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Jajaran Polsek Belakangpadang dan TNI mengibarkan Merah Putih di pulau terluar Indonesia, Pulau Batumeranti, Kecamatan Belakangpadang usai upacara bendera (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Lantunan Lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan peserta upacara dari Polri, TNI, Imigrasi, pegawai kelurahan, pelajar, serta masyarakat Pulau Batu Berantai, Belakangpadang, Kota Batam, terdengar bergema di perbatasan Indonesia Bagian Barat-Singapura-Malaysia

Upacara memperingati hari Kemerdekaan RI yang ke 73 tahun di pulau terluar, Pulau Batuberanti Kecamatan Belakangpadang berlangsung sekitar pukul 07.00 WiB. Jajaran Polsek Belakangpadang berserta muspika, tokoh masyarakat turut serta mengibar dan membentangkan bendera merah putih di tower pulau tersebut.

"Dilaksanakan upacara bendera Kemerdekaan Republik Indoensia ke 73 tahun di salah satu pulau terluar wilayah hukum Polsek Belakangpadang karena sebelumnya telah dilakukan pengibaran bendera Merah Putih di Pulau Manis dan Nipah, Kecamatan Belakangpadang," kata Kapolsek Belakangpadang AKP Ulil Rahim di usai upacara, Jumat (17/08/2018).

Disampaikan, setiap tahunnya dilaksanakan pengibaran bendera Merah Putih di pulau terluar perbatasan yang ada di Kecamatan Belakangpadang. Untuk tahun ini, upacara dan pembentangan Merah Putih dilakukan di Pulau Batuberanti.

"Tahun lalu sudah dilaksanakan di Pulau Manis. Hari sebelumnya juga telah dilakukan pembentangan bendera oleh ibu kapolres, ibu lanal dandim, dan kegiatan oleh Waka Polda dan PJU Polda Kepri di Pulau Nipah," ujarnya.

Sebelumnya juga telah dilaksanakan pengibaran bendera Merah Putih di pulau terluar Kecamatan Nongsa, yakni Pulau Putri oleh personil Polsek Nongsa bersama masyarakat.

Editor: Surya