Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi HUT RI ke-73 di Lingga Berjalan Khidmat
Oleh : Bayu Yiyandi
Sabtu | 18-08-2018 | 08:28 WIB
hut_ri_lingga1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Peringatan HUT RI di Kabupaten Lingga (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Meski cuaca terik, upacara pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan RI yang ke 73 di Kabupaten Lingga berjalan dengan lancar dan khidmat.

Upacara yang berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB itu dipusatkan d ilapangan Sepak Bola Sultan Mahmud Riayat Syah III, Jum’at (17/8/2018) pagi. Bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Lingga Alias Wello.

Pada pelaksanaannya, upacara Detik-detik proklamasi dihadiri para vetaran pejuang kemerdekaan RI di daerah, Wakil Bupati Lingga, Ketua DPRD, Kapolres Lingga, lanal Dabosingkep, TNI AD, Polsek Daik, anggota dewan Kabupaten Lingga serta jajaran pimpinan OPD Pemkab Lingga dan beberapa tamu VIP daerah Kabupaten Lingga.

Tidak ada kendala berarti pada pelaksanaan Upacara tersebut. Namun sebelum dimulai, upacara diawali dengan bunyi sirine terlebih dahulu.

Upacara ini juga terlihat semakin semarak karena diisi dengan penampilan drama yang ditampilkan oleh SMKN 2 Daik Lingga yang dikemas dengan sangat manis dan berkesan. Drama ini menceritakan perjuangan pahlawan dalam melawan penjajahan Belanda. Bupati Lingga Alias Wello pun memuji penampilan sosial drama tersebut.

“Penampilan Drama ini sangat bagus sekali dan sangat kreatif dan sangat mengingatkan kita pada awal kemerdekaan kita dulu,” kata Awe, sapaan akrab Bupati Lingga.

Sementara itu dalam memaknai hari kemerdekaan ini, Ia mengajak seluruh elemen baik lapisan masyarakat dan juga instansinya untuk bersinergi mensukseskan pembangunan khususnya di Kabupaten Lingga.

“Semua harus kerja bersama dalam menyukseskan pembangunan di Lingga khususnya,” ajak Alias Wello.

Editor: Surya