Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Semarak Kemerdekaan RI ke-73, Polsek Bintan Utara Kibarkan Bendera di Pulau Terluar
Oleh : Harjo
Kamis | 16-08-2018 | 15:40 WIB
pengibaran-bendera-binut1.jpg Honda-Batam
Anggota Polsek Bintan Utara dan Mahasiswa mengibarkan bendera di Pulau Malang Berdaun Bintan. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Semarak HUT Kemerdekaan RI ke-73, anggota Polsek Bintan Utara mengibarkan bendera merah putih di pulau terluar wilayah kerja Bintan Utara, tepatnya di pulau Malang Berdaun, Desa Berakit, Kecamatan Teluksebong Bintan, Kamis (16/8/2018).

Kapolsek Bintan Utara, Kompol H Jaswir kmenyampaikan, sebanyak 12 orang anggota Polsek Bintan Utara, dipimpin Panit I Intelkam Polsek Bintan Utara, Iptu Ngatno dan Panit I Binmas Polsek Bintan Utara Iptu Edison, melaksanakan pengibaran Bendera Merah Putih di Pulau Malang Berdaun, salah satu pulau terluar di wilayah kerja Polsek Bintan Utara.

"Anggota Polsek Bintan Utara bersama dengan mahasiswa yang melaksanakan KKN di Desa Berakit, sebelum mengibarkan bendera merah putih. Berangkat dari desa Berakit menggunakan trasportasi tradisional (pompong)," ujar Jaswir kepada BATAMTODAY.COM.

Dijelaskan Jaswir, saat mengibarkan bendera merah putih, anggota Polsek Bintan Utara dan mahasiswa menyanyikan lagu Indonesia Raya di pulau tersebut. Dimana bertindak sebagai inspektur upacara Iptu Edison.

"Pengibaran bendera ini, selain untuk menyemarakkan HUT RI ke 73, juga sebagai bentuk kecintaan kita terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Mengingat dengan momen yang lain, sejumlah anggota Polsek Bintan Utara, juga sudah beberapa kali mengibarkan bendera merah putih di pulau terluar," terangnya.

Editor: Yudha