Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bedah Buku 'Aroma Karsa' Karya Dewi Lestari

Gusti Raizal Resmikan Perpustakaan Bank Indonesia Perwakilan Kepri
Oleh : Nando Sirait
Kamis | 16-08-2018 | 12:28 WIB
perpustakaan-bi1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Kepri, Gusti Raizal Eka Putra bersama penulis Dewi Lestari. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bank Indonesia Kantor Perwakilan Kepulauan Riau meresmikan perpustakaan Bank Indonesia Kepri, Rabu (15/08/2018). Dalam Grand launching perpustakaan, BI Kepri juga bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di Batam.

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Kepri, Gusti Raizal Eka Putra berharap perpustakaan ini bisa menjadi tempat sumber informasi bagi mahasiswa, baik mahasiswa S1, S2, ataupun S3 di Kepri.

Gusti juga menambahkan, adanya perpustakaan tersebut sudah ada sejak lama. Namun kini semakin baik dengan koleksi buku yang lebih banyak dan lengkap.

"Kami berharap mereka jadi bisa tahu mengenai berbagai kebijakan-kebijakan ekonomi yang dilakukan bank Indonesia sebagai bank sentral. Dan juga bisa menjadi media desimenasi semua kegiatan kita," ujarnya.

Ia berharap mahasiswa di Kepri dan Batam khususnya dapat semakin intens dan tertarik melakukan penelitian terkait kebijakan ekonomi daerah yang dilakukan Bank Indonesia.

Gusti menyebutkan sebelumnya Bank Indonesia Kepri juga telah mengembangkan beberapa bantuan berupa pojok baca Bank Indonesia. Atau lebih dikenal BI corner yang ditempatkan di beberapa perguruan tinggi di Batam.

Ia mengatakan dengan adanya kerjasama itu BI corner semakin aktif dalam berkegiatan. Ia menyebutkan rencananya tahun ini juga akan digelar lomba kreatifitas pojok baca.

"Nanti kami akan buat dulu untuk yang ada di Kepri. Pemenangnya nanti akan disertakan untuk perlombaan pojok baca dengan provinsi lain," katanya.

Grand Launching perpustakaan Bank Indonesia Kepri itupun ikut dihadiri oleh penulis Dewi Lestari. Selain peresmian acara juga diisi dengan bedah buku 'Aroma Karsa' karya Dewi Lestari.

Editor: Yudha