Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Apel Operasi Mantap Brata 2018 Batam

800 Personil Polresta Barelang Siap Amankan Pemilu 2019
Oleh : Romi Candra
Rabu | 15-08-2018 | 17:58 WIB
apel-mantap-brata.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Inilah diantara 800 personil Polresta Barelang yang siap mengamankan Pemilu. (Foto: Romi Candra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 800 personil Polresta Barelang beserta Polsek jajarannya disiagakan untuk pengamanan persiapan hingga pelaksanaan Pemilu Capres dan Cawapres serta legislatif.

Kesiapan itu, ditantai dengan apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata 2018/2019 di lapangan Mapolresta Barelang, Rabu (15/8/2018).

Kapolresta Barelang, Kombes Hengki, yang langsung memimpin upacara, mengatakan, apel gelar pasukan ini dilakukan untuk mengecek segela bentuk persiapan. Mulai dari kesiapan anggota, kendaraaan hingga kesiapan anggaran.

"Ratusan personil ini nantinya juga akan dibantu oleh TNI serta Linmas unyuk menjaga dan melakukan pengamanan di TPS, di kantor KPU maupun di kantor Panwaslu," ungkap Hengki.

Tujuannya lanjut Hengki, agar segala bentuk kegiatan bisa berjalan aman dan kondusif. "Kami dari Polri netral dan todak ada memihak pada siapapun, karena yang diutamakan adalah berlangsungnya pemilu yang aman, damai serta lancar tanpa ada kendala," lanjutnya.

Dari pengecekan yang dilakukan, secara keseluruhan baik kesiapan anggota, kendaraan penunjang dan anggaran sudah siap dan tiggal menunggu terjun ke lapangan untuk melakukan pengamanan.

"Semua sudah siap dan kita tinggal turun ke lapangan untuk melakukan pengamanan," pungkasnya.

Usai melakuman apel, Kapolresta Barelang juga melakukan pengecekan kendaraan mulai dari kendaraan roda dua, roda empat hingga kendaraan water canon.

Editor: Dardani