Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPRD dan Pemko Tanjungpinang Targetkan APBD-P 2018 Disahkan Bulan Ini
Oleh : Habibi
Rabu | 15-08-2018 | 13:16 WIB
riono-sekda1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Sekda Tanjungpinang, Riono. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemerintah Kota Tanjungpinang kompak nenargetkan pengesahan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) bulan ini.

Dari Pemko Tanjungpinang, Sekda Riono mengaku bahwa persiapan sedang dimatangkan. Sementara, Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang, Ade Angga mengaku pihaknya tinggal menunggu dari pihak Eksekutif.

"Kemarin sudah disahkan Ranperda LPP APBD 2017, kitasegera menyusun APBD-P. Sebenarnya sudah coba sambil berjalan, tapi akan rapat lengkap lagi untuk menyepakati pendapatan dan belanjanya saja," kata Riono, Rabu (15/8/2018).

Riono mengaku tentang pendapatan sudah didapatkan, hanya saja dia enggan untuk mengatakan jumlahnya. Sementara untuk belanja di APBD Perubahan masih akan di gosok.

Sementara itu, Ade Angga mengatakan pihaknya telah siap jika mang pihak Eksekutif siap. Pasalnya dewan juga menargetkan secepatnya masalah APBD Perubahan ini selesai mengingat waktu yang sudah tidak banyak lagi.

"Setelah ini Badan musyawarah akan segera rapat untuk menentukan jadwal pembahasan KUA PPAS Perubahan 2018. Kita minta ini segeralah, karena masih ada yang mau dibahas lagi, yaitu APBD murni," kata Ade Angga.

Namun Ade pun menyinggung tentang "ngaret" yang sangat lama terkait pengajuan APBD murni tahun 2019. Harusnya, kata dia, APBD murni dulu yang diajukan pada bulan Juni kemarin, baru dibahas APBD-P.

"Tapi mungkin karena transisi makanya agak telat. Kita maklumi, namun tetap harus segera dilakukan. Meskipun tidak banyak yang berubah, karena anggarannya segitu juga, tapi tetap harus digesa," tuturnya.

Editor: Yudha