Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Konsulat Jenderal Singapura Kunjungi Pemprov Kepri
Oleh : Redaksi
Rabu | 15-08-2018 | 11:04 WIB
konsul-sing-dprd-kepri.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Konsulat Jenderal Singapura, Gavin Chay dan Mark Low bersama Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak dan anggota dewan lainnya. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Konsulat Jenderal Singapura, Gavin Chay dan Mark Low, pejabat yang akan menggantikan posisinya pada 21 Agustus 2018 mengunjungi Pemprov Kepri.

Dilansir situs resmi Diskominfo Kepri, Gavin dan Mark Low bertemu Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak di Kantor DPRD Kepri, Selasa. Jumaga menyambut hangat tamunya itu.

Gavin dan Mark berdiskusi ringan selama sekitar sejam. Selain memperkenalkan Mark sebagai Konsulat Jenderal Singapura di Indonesia tepat 21 Agustus 2018, Gavin juga mempertanyakan berbagai isu hangat yang terjadi di Kepri.

Jumaga Nadeak, yang didampingi anggota DPRD Kepri, Asmin Patros, mengatakan permasalahan kewenangan antara Badan Pengusahaan Batam dengan Pemkot Batam, dan persoalan perekonomian di Kepri, masih hangat dibicarakan.

"Kami berharap hubungan Singapura dengan Indonesia, khususnya dengan Kepri ini semakin baik," kata Jumaga.

Politikus PDI Perjuangan itu juga memberi apresiasi terhadap Gavin yang selama ini sudah membangun komunikasi dengan Pemprov Kepri dengan baik.

Jumaga juga melihat bahwa sepanjang kepemimpinan Gavin hubungan antara Indonesia dan Singapura semakin strategis. Bahkan Pemerintah Singapura memperluas kerja sama dan meningkatkan status Konsul Singapura menjadi Konsulat Jenderal pada tahun lalu.

"Pak Gavin sudah meletakkan dasar yang baik untuk kerja sama di antara kita," kata Jumaga di ruang kerjanya.

Di tempat yang sama, Asmin Patros juga menyambut baik sikap Gavin yang membangun komunikasi dengan Pemerintah Kepri sebelum Mark Low dilantik. "Saya berharap Mark dapat melanjutkan kebijakan Bapak Gavin yang sudah baik. Pak Gavin ini cukup rajin mengikuti kegiatan-kegiatan kita," kata Asmin.

Setelah bertemu Jumaga, Gavin dan Mark melanjutkan perjalanan ke Kantor Pemprov Kepri untuk menemui Gubernur Nurdin Basirun.

Editor: Gokli