Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terima Kunjungan Aggota Pramuka

Jumaga Motivasi Anggota Pramuka Kepri Jadi Pemimpin Masa Depan
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 13-08-2018 | 19:04 WIB
jumaga-pramuka.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak beserta anggota dewan lainnya saat menerima kunjungan anggota PRamuka Kepri. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 360 anggota Pramuka dari Kawarda dan Kwartir Cabang kabupaten/kota se-provinsi Kepri mengunjungi Kantor DPRD Provinsi Kepri. Mereka, berjalan kaki dari Bumi Perkemahan Dompak menuju Kantor DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Senin (13/08/2018).

Dalam kunjungan ini diikuti Kwartir Cabang Tingakat II masing-masing daerah dari kabupaten/kota di Kepulauan Riau, yakni dari Kwarcab Kabupaten Bintan, Kwarcab Kabupaten Lingga, dan Kwarcab Kota Batam.

Sementara untuk Kwarcab daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Kabupaten Natuna dan Kabupaten Tanjung Balai Karimun tidak sempat mengikuti kegiatan ini, dikarenakan jarak dan keterbatasan dana.

Para peserta Pramuka Penggalang ini disambut langsung pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, Hanafi Ekra, Husnizar Hood, Dr Jusrizal, Abdul Rahman, Sukhri Farial, dan Teddy Jun Askara.

Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak kepada anggota Pramuka menjelaskan, bidang masing-masing komisi serta tugas dan fungsi anggota DPRD Provinsi Kepri serta memberikan apresiasi terhadap anggota Pramuka yang telah mengunjungi Kantor DPRD Kepri.

"Saya mengapresiasi dan berterimakasih kepada adek-adek Pramuka yang telah mengunjungi Kantor DPRD Provinsi Kepri, ini," ujar Jumaga.

Dalam kesempatan itu, Jumaga juga mengharapkan, agar anggota Pramuka memiliki cita-cita yang tinggi menjadi orang yang hebat dan sukses, serta menjadi calon pemimpin di masa depan.

Sunarno, selaku Ketua Panitia Kemah Besar Pramuka Kepri mengatakan, tujuan dari kegiatan kunjungan yang dilakukan adalah untuk mengenal dan mengetahui gedung dewan serta fungsinya. Kunjungan anggota Pramuka itu, dikatakan merupakan kunjungan ke-3 ke Kantor DPRD Provinsi Kepri.

"Kunjungan Pramuka Penggalang ini merupakan salah satu agenda dalam memperingati HUT Pramuka yang ke-57 di Provinsi Kepri," ujarnya.

Editor: Gokli