Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Asian Games Bisa Perluas Akses Pasar untuk Ekspor Produk Industri Nasional
Oleh : Redaksi
Minggu | 12-08-2018 | 16:32 WIB
Airlangga_Asian-Games.jpg Honda-Batam
Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menuturkan perhelatan Asian Games 2018 akan menjadi momentum penting bagi Indonesia untuk menujukkan segala hal yang baik dan menarik. Tidak terkecuali, menurutnya, terkait promosi industri Indonesia.

Airlangga optimistis, pelaksanaan pesta olahraga Asian Games mampu menumbuhkan perekonomian nasional. Termasuk, kata dia, aktivitas sektor industri baik skala besar maupun industri kecil dan menengah (IKM).

"Kami berharap, produk-produk industri nasional akan lebih dikenal sehingga bisa memperluas akses pasar untuk ekspor," ujarnya dalam rilisnya, Minggu (12/8/2018)

Melalui perhelatan Asian Games 2018, Airlangga berharap, perhatian dunia terhadap Indonesia akan semakin baik. Selain jumlah wisatawan yang pasti akan meningkat, harapannya investasi juga bisa tumbuh.

Oleh karenanya, lanjut Airlangga, pemerintah fokus mematangkan kesiapan baik dari infrastruktur maupun keamanan untuk kompetisi olahraga tingkat Asia yang dimulai pada 18 Agustus 2018 di Jakarta dan Palembang itu.

Sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Airlangga yakin tim Wushu akan berkontribusi mendulang medali emas bagi tim Indonesia. Target yang telah ditetapkan minimal meraih satu medali emas.

"Saat ini, atlet wushu kami tengah berlatih di Cina hingga tanggal 14 Agustus 2018. Mereka telah memiliki mental juara di ajang pertandingan tingkat dunia," ujar Airlanga yang menjadi pelari pertama pembawa obor Asian Games di Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (11/8/2018).

Airlangga pun menyatakan, dari penyelenggaraan pesta olahraga yang diikuti 45 negara, Indonesia akan memperlihatkan sebagai bangsa besar dengan sumber daya manusia unggul melalui prestasi olahraga.

Editor: Surya