Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Honda Kepri Siap Bertanding di Kontes Layanan Honda Nasional 2018
Oleh : Suci Ramadhani
Sabtu | 11-08-2018 | 15:04 WIB
pembekalan-honda1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pembekalan kontes layanan Honda Nasional. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Main Dealer Honda wilayah Kepri, PT Capella Dinamik Nusantara akan mengikuti kontes layanan penjualan dan purna jual tingkat nasional tahun 2018.

Kontes Layanan Honda Nasional tahun 2018 akan dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 13-16 Agustus 2018 akan mengadu skil 141 peserta di kategori pimpinan jaringan, frontline people, dan deliveryman terbaik se tanah air, serta Astra Honda Technical Skill Contest akan dilaksanakan di Bandung pada tanggal 13-14 Agustus 2018 akan mengadu 27 mekanik dan 27 service advisor terbaik se tanah air.

"Tahun 2018 ini, Capella Honda siap berkompetisi di tingkat Nasional. Harapan kami bisa menjadi yang terbaik dan hal yang terpenting adalah bagaimana kita selaku pemberi layanan dapat memberikan pelayanan kepada para Konsumen setia Honda dengan maksimal. Kepuasan pelanggan kami adalah yang utama," tambah Toni Hadi Wibowo, Honda Customer Care Manager PT CDN Kepri, Sabtu (11/8/2018).

Sebelum menghadapi kontes tingkat nasional, sebelumnya telah dilakukan kontes layanan penjualan dan purna jual tingkat provinsi Kepri.

Kontes dibagi dalam 2 kategori yakni kontes layanan Honda bagian frontline people, deliveryman dan pimpinan jaringan. Kemudian Astra Honda technical skill contest yang diikuti service advisor dan mekanik seluruh jaringan dealer & AHASS Kepulauan Riau.

Workshop Head AHASS PT CDN Bengkong, Dwi Prasetiya Aji menjelaskan, penjurian kontes layanan Honda dilakukan di bulan April 2018 melibatkan 26 peserta yang sudah lolos seleksi tahap awal. Penjurian yang dilakukan meliputi forum group disscussion, product knowledge, rolepley layanan, wawancara, roleplay pengikatan khusus Deliveryman, dan presentasi layanan unik khusus pimpinan jaringan.

Pemenang kategori kontes layanan Honda kategori frontline people adalah Rini Utari, Sales Counter PT Mitra Krida Perkasa, pemenang kategori deliveryman adalah Fahrur Rozi dari Dealer PT CDN Mukakuning dan pemenang kategori pimpinan jaringan adalah Dwi Prasetiya Aji dari AHASS PT CDN Bengkong.

Sementara kategori Astra Honda technical skill contest dilakukan penjurian pada bulan Juni 2018 melibatkan 25 peserta yang sudah lolos seleksi tahap awal. Penjurian yang dilakukan meliputi enginee, teknologi smart key, kelistrikan, sistem pgmfi, troubleshooting, dan roleplay layanan khusus Service Advisor.

"Pemenang Astra Honda technical skill contest kategori mekanik adalah Dwi Prasetyo dari AHASS PT CDN Tanjungpinang, dan pemenang kategori Service Advisor adalah Dwi Agus Setiyono dari AHASS PT Senturi Ultra Dinamis," ujar Rini, Sabtu (11/8/2018).

Sebelum bertanding di tingkat nasional, para pemenang akan diberikan pembekalan terlebih dahulu di Kota Medan, Sumatera Utara. Untuk kategori frontline prople, deliveryman, dan pimpinan jaringan pembekalan dilaksanakan pada 2-7 Juli 2018, sedangkan kategori mekanik dan service advisor pembekalan dilakukan pada 30 Juli-11 Agustus 2018.

Pembekalan bagi para peserta kontes layanan honda dan Astra Honda technical skill contest sangat diperlukan untuk mengasah mental peserta dan supaya peserta semakin termotivasi untuk bertanding di tingkat nasional.

"Sebuah kebanggan bisa mewakili Kepulauan Riau untuk mengikuti Kontes Layanan Honda Nasional tahun 2018 ini, saya pribadi akan memberikan yang terbaik selama kontes nanti, segala sesuatu sudah saya persiapkan dengan baik, dan semoga saya beruntung," ujarnya.

Editor: Yudha