Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mourinho Angkat Jempol atas Penampilan Luke Shaw
Oleh : Redaksi
Sabtu | 11-08-2018 | 11:52 WIB
luke-shaw.jpg Honda-Batam
Luke Shaw. (Foto: EPA/PETER POWELL)

 

BATAMTODAY.COM, Manchester - Satu nama turut bersinar pada laga Manchester United versus Leicester City. Dia adalah bek kiri MU, Luke Shaw.

 

Shaw mencetak gol kedua ke gawang Leicester dalam duel perdana Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Hasil akhir MU menang 2-1. Partai tersebut berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (11/8) dini hari WIB.

"Saya sangat senang melihat kinerja Shaw," kata pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengutip dari Sky Sports, Sabtu (11/8/2018).

Menurut Mourinho, pesepakbola 23 tahun itu bagus dalam bertahan baik dengan bola maupun secara fisik. Kemudian sangat agresif ketika menyerang. Paling penting, Shaw sangat termotivasi kembali ke performa terbaik.

Sang bek bertekad menembus posisi reguler. Semula ia digadang-gadang bakal menjadi andalan United dan tim nasional Inggris. Namun cedera patah kaki tiga musim lalu saat memperkuat United menghadapi PSV Eindhoven, membuat yang bersangkutan kesulitan berada di level teratas.

"Saya telah bekerja keras selama pra-musim. Saya memiliki banyak waktu istirahat dan berpikir untuk melakukan apa yang saya lakukan sekarang," ujarnya.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Manchester United dalam mengarungi Liga Primer musim 2018/2019. Pada pekan kedua, iblis merah bertandang ke markas Brighton and Hove Albion di Stadion Falmer, Ahad (19/8/2018) malam WIB.

Editor: Dardani