Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PT MBKI Investasikan Rp200 Miliar di Kepri

Pabrik Rokok di Pulau Dompak Bakal Serap 300 Tenaga Kerja
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 11-08-2018 | 09:52 WIB
investasi-200m.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Gubernur Nurdin Basirun dan sejumlah pejabar di Kepri hadiri peletakan batu pertama pabrik rokok PT Megatama Batu Karang Indonesia di Pulau Dompak, Tanjungpinang. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pabrik rokok di Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, milik PT Megatama Batu Karang Indonesia (MBKI) nantinya bakal menyerap sekitar 300 tenaga kerja.

Saat ini, pembangunan pabrik dengan bilai investasi Rp200 miliar itu sudah mulai dikerjakan, setelah Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan sejumlah pejabat melakukan peletakan batu pertama, pada Kamis (9/8/2018) lalu.

Gubernur Nurdin Basirun menyampaikan, pemerintah akan mendukung investasi yang masuk ke Kepri, salah satunya PT MBKI. Di mana, dengan adanya investasi, maka roda perekonomian di Kepri akan meningkat, begitu juga dengan penanganan jumlah pengangguran.

"Perusahaan ini nantinya bakal menyerap 250-300 tenaga kerja. Pelan-pelan ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat Kepri," kata Nurdin, kala itu.

Diakui Nurdin, pembangunan daerah merupakan tanggung jawab pemerintah, namun tak terlepas dari dukungan masyarakat itu sendiri. "Satukan hati jangan mencari kesalahan, tetapi saling berkerjasama dan bergandengan tangan dalam membangun ekonomi di Kepri agar dapat sukses dan lancar," pinta Nurdin.

Sementara itu, Sunadi selaku Direktur PT Megatama Batu Karang Tanjungpinang mengatakan, investasi yang dilakukan di Pulau Dompak akan berlangsung dalam empat tahap. Pertama Rp50 miliar, kedua dan seterusnya dengan totol keseluruhan Rp200 miliar di lahan seluas 16 Hektar, Kawasa FTZ Dompak.

"Untuk itu kami sangat menaruh harapan kepada pemerintah dalam endukung segala hal agar investasi ini berjalan dengan baik, begitu juga dengan masyarakat," tutupnya.

Editor: Gokli