Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rasakan Kelezatan Ayam Geprek Sambal Matah di E'yos Waroeng & Makanan
Oleh : Suci Ramadhani
Jum\'at | 10-08-2018 | 13:28 WIB
ayam-sambal-matah1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Menu Ayam Geprek Sambal Matah. (Foto: Suci)

BATAMTODAY.COM, Batam - E'yos Waroeng & Makanan menawarkan bagi penyuka makanan pedes dan geprek, bisa mencoba sensasi lainnya dari ayam geprek, jika biasanya ayam geprek dinikmati bersama sambal yang terbuat dari cabai setan.

Suryono, chef E'yos Waroeng & Makanan, menjelaskan tentang sambal matah yang biasanya terkenal akan pedasnya. Selain menggunakan cabai, sambal matah juga menggunakan bahan bahan tambahan lainnya. Dan identik dengan potongan serai dan daun jeruknya di E'yos Waroeng & Makanan,

"Tapi bagi yang tidak suka dengan daun jeruk, bisa digantikan rasa segarnya dari perasa jeruk limau. Jadi rasa segar dari jeruk bisa didapat tidak hanya dari daun jerul tetapi juga dari air jeruk limaunya," katanya, Jumat (10/8/2018).

Dengan menggunakan perasan air jeruk, maka ini termasuk inovasi lain dari menu ayam geprek. Suryono mengatakan bahwa rasa yang pas akan didapat dari perasanan air jeruk ditambah dengan kemangi sebagai lalapannya.

Rasa yang nikmat pada ayam geprek terletak pada sambalnya. Dengan komposisi yang pas, maka sambal matah akan menemani ayam geprek yang gurih dan crunchy. Bahan yang digunkan disambal matah, hanya diiris iris saja. Dari cabai, serai, hingga bawangnya.

"Jadi bertambah segar dari penambahan tomatnya dan juga perasannya air jeruknya. Kalau untuk ayam geprek bisa menggunakan ayam dada fillet," ujarnya.

Daging ayam fillert yang terasa garing, dan gurih akan sesuai dengan rasa sensasi sambal matah yang segar dan pedas. Apalagi ditambah dengan rasa sensasi lalapan kemangi, timun, dan hangatnya nasi putih.

Harga menu-menu makanan dimulai dari Rp18 ribu sampai Rp29 ribu. Dan minuman yang harus dicoba saat ke E'yos adalah jus tape. Ayen mengatakan bahwa tape mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Jadi selain nikmat saat diminum, jus tape juga mempunyai mamfaat yang baik untuk tubuh.

E'yos memiliki tempat yang cozy dan berdesign seperti warung kopi bergaya modern. Ditambah dengan interior yang klasik membuat pengunjung merasa nyaman saat makanan di tempat ini.

"E'yos waroeng kopi dan makanan dibuka setiap hari, dari pukul 09.00 - 23.00. Beralamat di pertokoan Taman Mediterania blok KK 3 no 06, Batam Centre (sebrang Tunas 1). E'yos juga siap menerima pesanan dan mengantarkan pesanan. Atau bisa hubungi ke 0812-7013-9354.

Editor: Yudha