Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Isdianto Ajak Anak di Kepri Jauhi Narkoba dan Tegakkan Disiplin
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 09-08-2018 | 09:40 WIB
isdianto-irup-lingga.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wakil Gubernur Kepri, H Isdianto saat menjadi inspektur upacara di Kabupaten Lingga. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Wakil Gubernur Kepri, Isdianto mingingatkan agar para pelajar di Kabupaten Lingga khususnya dan Kepri secara umum untuk selalu menegakkan disiplin dalam belajar serta tidak terlibat dalam lingkaran hitam narkoba.

Hal ini disampaikan dalam amanahnya saat menjadi pembina apel di SMAN 1 Daik, Jalan Istana Robat nomor 40, Kabupaten Lingga, Selasa (7/8/2018).

Bahkan tidak hanya narkoba, karena tidak sedikit juga pelajar yang meminum-minuman keras dan menghisap lem. Pasalnya, hal ini berdampak tidak baik bagi pelajar dan ditakutkan akan mempengaruhi pelajar lainnya.

"Pelajar yang mengkonsumsi dan sejenisnya agar segera ditindak oleh majelis gurunya. Sebelum yang bersangkutan mempengaruhi teman-teman lainnya. Saya dengar dari teman-teman di LAM ternyata ada di sini," kata Isdianto, di hadapan para siswa SMA, SMK dan MAN.

Menurut Isdianto, para pelajar senantiasa perlu mendapatkan motivasi dari orang-orang tertentu. Baik dari orang tua, guru dan termasuk dari para pejabat.

Pada kesempatan ini, Isdianto mengingatkan para pejalajar agar lebib rajin belajar dan disiplin dalam segala hal. Tidak hanya itu para pelajar juga agar selalu menghormati para guru.

Tanpa guru, kata dia, para pelajar tidak akan bisa mendapatkan apa-apa di sekolah. Guru adalah satu hal yang luar biasa pengabdian terhadap negara.

"Tanpa guru saya juga tidak berdiri di sini sebagai Wakil Gubernur, hari ini. Dengan adanya guru maka sistem pendidikan bisa berjalan. Tanpa pendidikan kita tidak jadi apa-apa dan tidak menjadi siapa-siapa. Pesan saya, belajarlah bersungguh-sungguh dan benar dan jadilah generasi yang berhasil nantinya," kata Isdianto.

Untuk masalah narkoba, sebagai generasi yang cerdas, tegas Isdianto, dia sangat yakin jika para pelajar di Lingga sudah terbebas dari narkoba.

"Anak-anak semua adalah para pengganti kami-kami nantinya. Maka bersiaplah dari sekarang. Karena saya yakin anak-anak semua pintar-pintar," katanya.

Diakhir sambutannya, Isdianto juga meminta pelajar di Lingga agar ikut mensukseskan program pemerintah yakni menggalakkan pariwisata. Salah satunya menjaga laut Lingga agar tetap bersih dengan tidak membuang sampah ke laut.

Selain itu, para pelajar juga agar ikut menjaga keamanan dan ketertiban, serta ramah terhadap setiap turis yang datang. Karena itu bagian dari wisata minded yang harus dibangun.

"Berikan para turis senyuman dan disapa dengan ramah. Itulah yang mereka inginkan dan akan selalu tertarik terhadap daerah kita," tutup Isdianto.

Editor: Gokli