Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jadi Juara Grup, Timnas Indonesia U-16 Berpotensi Lawan Malaysia di Semifinal AFF
Oleh : Redaksi
Selasa | 07-08-2018 | 15:40 WIB
timnas-malaysia11.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Timnas Malaysia. (Foto: net)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 berpotensi menghadapi Malaysia di semifinal Piala AFF U-16 2018 di Stadion Sidoarjo, Kamis (9/8/2018) mendatang.

Skuat arahan Fakhri Husaini memastikan diri sebagai juara Grup A dengan menyapu kemenangan dalam empat laga di fase grup.

Indonesia masih menanti calon lawannya dari Grup B. Tercatat ada tiga tim yang berpeluang menjadi lawan Bagus Kahfi dan kawan-kawan di semifinal.

Salah satunya adalah seteru utama Merah Putih, Malaysia. Tim muda Negeri Jiran itu berpeluang menjadi lawan Garuda Muda jika pada laga terakhir Grup B, Selasa (7/8/2018) sore ini, sukses mengalahkan Laos.

Timnas Indonesia U-16 menghancurkan Kamboja 4-0 di laga terakhir Grup A Piala AFF U-16. (Timnas Indonesia U-16 menghancurkan Kamboja 4-0 di laga terakhir Grup A Piala AFF U-16. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Tim arahan Muhmmad Fahmi Daniel tak ada pilihan selain meraih kemenangan untuk menjaga asa ke semifinal. Sebaliknya, Laos cukup membutuhkan hasil imbang untuk melaju ke fase gugur tersebut.

Dengan demikian, Laos memiliki peluang lebih besar ketimbang Malaysia untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-16. Tim arahan Thanarin Thumsen menjaga peluang setelah menahan imbang Thailand tanpa gol sebelum bersua Malaysia.

Thailand saat ini masih memuncaki klasemen sementara Grup B dan sudah pasti lolos ke seimifinal dengan mengantongi tiga kali kemenangan dan sekali imbang dalam empat laga yang sudah mereka lakoni. Namun, tim muda Gajah Perang itu juga berpeluang bersua Indonesia meski kemungkinannya amat kecil.

Thailand bisa saja bertemu Indonesia jika posisinya melorot menjadi runner-up grup. Kemungkinan itu bisa terjadi apabila Laos mampu menghajar Malaysia dengan skor minimal 9-0.

Indonesia sendiri sukses menghajar Kamboja 4-0 pada laga terakhir Grup A untuk memastikan juara grup. Bagus Kahfi mencetak hattrick pada laga tersebut.

Sementara itu, Myanmar mendampingi Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2018 dari Grup A. Myanmar lolos setelah bermain imbang 2-2 dengan Vietnam.

Sumber CNN Indonesia
Editor: Yudha