Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Buru Sosialisasi Bahaya Narkoba di Kalangan Pelajar
Oleh : Wandy
Senin | 06-08-2018 | 16:04 WIB
sosialisasi-buru1.jpg Honda-Batam
Kapolsek Buru sedang memberikan pemahaman bahaya narkoba di kalangan pelajar. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polsek Buru bekerjasama dengan BNNK Karimun gelar sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba kepada pelajar SMAN 1 dan SMPN 1 Kecamatan Buru, Senin (6/8/2018).

Kapolsek Buru, Iptu Bakri mengatakan barang terlarang narkoba sudah sampai ke kalangan pelajar, artinya apabila tidak ada upaya yang dilakukan maka mau jadi apa generasi penerus ini.

"Kita juga mengetahui bahwa narkoba ini sudah masuk ke kalangan pelajar. Maka dari itu perlu dan pentingnya pemahaman tentang bahayanya narkoba untuk pelajar," kata Bakri.

Namun tidak hanya pemahaman tentang bahaya narkoba saja yang dilakukan melainkan pengawasan orang tua juga perlu dilakukan, guna mengetahui dengan siapa anak bermain. Sehingga hal-hal negatif yang akan masuk dapat dicegah.

"Bukan hanya sekedar pemahaman saja, peran orang tua dan guru juga sangat menentukan nasib generasi penerus ini," tutupnya.

Sementara Kepala Sekolah SMAN 1 Buru, Mulyadarmawan mengatakan, pentingnya pengetahuan akan bahayanya narkoba khususnya di kalangan pelajar.

"Maka kami dari pihak sekolah mengajak pihak Kepolisian Sektor Buru untuk mensosialisasikan pesan tentang bahayanya penyalahgunaan barang haram tersebut serta minuman keras," kata Mulya.

Menurutnya masuknya narkoba di kalangan pelajar karena kurangnya sosialisasi serta pengaruh lingkungan sekitar. Seperti halnya merokok dan meminum-minuman beralkohol. Tidak menutup kemungkinan akan sampai ke pengguna narkoba yang awalnya hanya coba-coba.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Camat Buru Helmi, Staf BNNK Karimun Soeradi Latif, Lurah Lubuk Puding Dialamsyah dan sebanyak 120 pelajar dari SMAN 1 dan SMPN 1 Buru.

Editor: Yudha