Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jadi Irup di SMAN 3 Batam, Isdianto Ingatkan Siswa Tekun Belajar untuk Raih Sukses
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 06-08-2018 | 14:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wakil Gubernur Isdianto mengingatkan para pelajar untuk menunaikan tugas mereka yakni tekun belajar dengan. Jaga kepercayaan orangtua yang menginginkan anaknya sukses dunia dan akhirat.

"Dengan ilmu nanti kita bisa menjadi orang sukses yang bisa membahagiakan diri sendiri, orang tua, bangsa dan negara," kata Isdianto saat menjadi Inspektur Upacara di SMAN 3 Kota Batam, Senin (6/8/2018) pagi.

Menurutnya, dengan pendidikan banyak hal yang bisa diraih. Karena pendidikan itu sangat penting dan menuntut ilmu adalah sebuah kewajiban.

Isdianto mengilustasikan bahwa pentingnya pendidikan juga tergambar dalam lagu yang dulu begitu sangat terkenal dan melegenda yakni 'Kupergi Sekolah'. Pada kesempatan tersebut Isdianto mengajak seluruh anak-anak dan guru menyanyikan lagu tersebut.

Isdianto juga menekankan kepada anak-anak untuk menjauhi narkoba. Karena begitu bahaya akibat yang ditimbulkan dari pengaruh buruk narkoba.

"Jauhi narkoba, jangan dekati. Kalau ada anak-anak bapak yang coba-coba dengan narkoba dan kedapatan, langsung keluarkan saja dari sekolah. Pemprov Kepri sangat komit agar daerah ini zero narkoba," tegasnya.

Isdianto juga menceritakan bagaimana dulu saat mengenyam pendidikan di Karimun, harus dilakukannya dengan mandiri, tidak tergantung pada orang tua semata. Bahkan dulu ia harus berpindah dari satu tempat ke tempat lain, hingga ikut ke beberapa suadaranya.

Sementara Kepala Sekolah SMAN 3 TBatam, Vivi Kusuma Efendi memamparkan akan kondisi aula Wan Sri Beni yang rencananya akan dipindah dengan membuat bangunan baru. Ini karena, kondisi yang sekarang sebgaian rusak seperti terlihat plafon yang lepas asbesnya.

Vivi juga menceritakan ada 2 anak dari SMAN 3 yang belum lama ini mengikuti pertukaran pelajar di Amerika, sekarang diterima Univeristas di Amerika.

Editor: Yudha