Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hadir di Harmoni Indonesia, Presiden Ajak Masyarakat Semangati Atlet yang Berlaga di Asian Games 2018
Oleh : Redaksi
Minggu | 05-08-2018 | 14:35 WIB
harmoni_indonesia-jokowi.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Presiden Joko Widodo menghadiri acara Harmoni Indonesia 2018 di Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Lagu Indonesia Raya berkumandang di Gelora Bung Karno, Jakarta. Lagu kebangsaan ini dinyanyikan serentak oleh ribuan orang termasuk Presiden Joko Widodo, sejumlah menteri kabinet kerja, Panglima TNI, dan Kapolri.

Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan ke-73 RI, pemerintah menyelenggarakan acara bertajuk Harmoni Indonesia 2018 yang mengajak masyarakat Indonesia berkumpul dan bersama menyanyikan sejumlah lagu nasional. Presiden Jokowi pun sempat turun dan bernyanyi di tengah masyarakat yang hadir.

Presiden Joko Widodo menghadiri acara Harmoni Indonesia 2018 di Koridor Timur Glora Bung Karno, Jakarta, Minggu (5/8/2018) pagi. Ia mengungkapkan, kehadirannya pada acara itu untuk menyemangati atlet-atlet Indonesia yang akan berkompetisi di ajang Asian Games 2018.

"Kita ingin memberikan semangat kepada atlet-atlet kita yang sebentar lagi akan mengikuti Asian Games 2018," ujar Jokowi, disambut tepuk tangan meriah dari masyarakat yang menghadiri acara tersebut.

Tak hanya itu, Jokowi pun berharap, berbagai persiapan dan pelaksanaan Asian Games 2018 bisa berjalan dengan sukses. "Kita ingin perhelatan besar Asian Games 2018 ini semoga sukses persiapannya, sukses nanti penyelenggaraanya, dan sukses dalam prestasi atlet-atlet kita," kata Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi hadir di acara tersebut sekitar pukul 07.50 WIB. Jokowi tampak mengenakan kemeja putih lengan panjang, celana jins dan sepatu kets dengan warna dominan merah dan sedikit warna putih.

Ia pun berjalan menyusuri panggung disambut para pejabat dan tokoh. Kemudian, ia tampak menyapa para peserta yang hadir, khususnya peserta anak-anak. Jokowi tampak didampingi sejumlah tokoh dan pejabat negara lainnya seperti Agum Gumelar, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, hingga Kapolri Tito Karnavian.

Acara Harmoni Indonesia 2018 merupakan bagian dari upaya memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-73 tahun.

Editor: Surya