Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pusat Diharapkan Setujui Puluhan Pulau di Kepri Masuk KEK
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 03-08-2018 | 11:04 WIB
pulau-kepri.jpg Honda-Batam
Ilustrasi - Pulau-pulau di Provinsi Kepri. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun mengharapkan Pemerintah Pusat menyetujui sekitar 20 pulau masuk dalam Kawasan Ekonomi Khusus.

Gubernur Nurdin mengatakan, pengelolaan potensi kemaritiman di pulau-pulau yang diajukan kepada Pemerintah Pusat semata-mata untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Pulau-pulau ini potensial dikembangkan berbagai usaha melalui sistem KEK untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya, Kamis (2/8/2018), seperti dilansir situs resmi Diskominfo Kepri.

Gubernur mengatakan pulau-pulau yang diajukan terdapat di seluruh kabupaten/kota di Kepri. Setiap pulau yang diajukan memiliki potensi untuk dikembangkan usaha.

Sejumlah pulau yang tersebar di Batam, Bintan, Natuna, Lingga dan Kepulauan Anambas, yang dapat dikembangkan sektor pariwisata.

Sebagian pulau yang diajukan masuk KEK sudah dikelola pengusaha untuk usaha, terutama bidang pariwisata. Usaha ini diyakini berkembang pesat, dan menguntungkan daerah.

"Banyak pulau-pulau yang sudah ada perusahaan untuk pariwisata. Kami dukung itu dan meminta pemerintah memberikan regulasi," kata dia.

Editor: Gokli