Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tahun Depan, Guru Honorer di Bintan Pemegang SK Bupati Bakal Naik Gaji
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 02-08-2018 | 19:41 WIB
apri-naikkan-gaji-honorer.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Bupati Bintan, Apri Sujadi. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan bakal menaikan gaji guru yang bersetatus honor di tahun 2019 mendatang, dengan catatan guru tersebut terdaftar sebagai honorer Pemkab Bintan.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, untuk kenaikan gaji guru ini, semua diberikan untuk seluruh guru honorer yang memiliki SK dari Pemkab Bintan. Baik itu guru PAUD, SD, dan SMP sederajat.

"Semua yang bersetatus guru honorer Pemkab, kita naikan. Namun tenaga honor ini juga ada yang dari sekolah, dalam artian tidak melalui SK Bupati. Nah itu kebijakan dari sekolah masing-masih, entah diambil dari dana BOS atau lain lain," tutur Apri saat ditemui di Kijang, Kamis (2/8/2018).

Dana yang dialokasikan untuk menambah gaji guru itu, kata Apri, berkisar Rp20 miliar. "Jadi jika dikalikan dengan guru yang ada. Setiap orangnya mengalami kenaikan sebesar Rp50 sampai Rp100 ribu," kata Apri.

Dengan anggaran yang ada pemkab akan barusaha, untuk memberikan yang terbaik kepada guru. "Nah dengan anggaran yang ada ini kita coba optimalkan, termasuk juga uang makan semua kita berikan," tegas Apri.

Editor: Gokli