Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Septian David Maulana Jadi Top Skor Timnas Indonesia U-23
Oleh : Redaksi
Rabu | 01-08-2018 | 12:41 WIB
septian-david1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

eptian David Maulana mencetak gol ke gawang Thailand di ajang SEA Games 2017. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Septian David Maulana tercatat sebagai pemain yang paling sering mencetak gol untuk Timnas Indonesia U-23 di berbagai ajang sejak tahun lalu.

Jebolan Timnas Indonesia U-19 itu kerap menjadi pencetak gol meski bukan berposisi sebagai penyerang. Gelandang Mitra Kukar itu tercatat tujuh kali mencetak gol ke gawang lawan sejak mendapat polesan dari pelatih Luis Milla.

Septian merupakan top skor Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2017 dengan tiga gol. Sementara empat gol lain diproduksi pemain asal Semarang itu di laga-laga uji tanding menghadapi Suriah, Singapura, dan Thailand serta di laga kualifikasi Piala Asia U-23 menghadapi Mongolia.

Pemain 21 tahun itu masuk dalam 24 nama yang dipanggil Milla dalam pemusatan latihan terakhir Timnas Indonesia U-23 di Bali jelang tampil di Asian Games 2018.

Keberadaan pemain seperti Septian menjadi alternatif bagi Tim Merah Putih yang tidak memiliki penyerang subur.

Torehan gol Septian unggul jauh ketimbang penyerang-penyerang yang pernah masuk dalam daftar susunan pemain Milla, seperti Marinus Wanewar yang mencetak dua gol dan Ezra Walian yang mengoleksi satu gol selama berseragam Timnas Indonesia U-23.

Pemain lain yang cukup rajin menyumbangkan gol untuk Timnas Indonesia U-23 adalah Saddil Ramdani. Gelandang belia Persela Lamongan itu sudah mencetak tiga gol sejak dipercaya tampil oleh Milla.

Sementara Osvaldo Haay, Gavin Kwan Adsit, Muhammad Hargianto, dan Febri Hariyadi masing-masing mencetak dua gol.

Sejak dibentuk pada tahun lalu, Timnas Indonesia U-23 mencetak 24 gol dalam semua pertandingan internasional.

Para pemain muda di bawah usia 23 tahun yang mendapat kesempatan tampil di Timnas Indonesia senior juga kerap mencetak gol seperti Septian, Osvaldo, Gavin, dan Hansamu.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha