Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Titi Kamal-Christian Ajari Anak Tata Krama Sejak Dini
Oleh : Redaksi
Selasa | 31-07-2018 | 14:04 WIB
titi-kamal1.jpg Honda-Batam
Titi Kamal dan Cristian Sugiono. (tribunnews.com)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Setiap orang tua memiliki cara tersendiri dalam mendidik anak-anaknya. Seperti yang dilakukan pasangan selebritis Titi Kamal dan Christian Sugiono. Mereka benar-benar fokus untuk memberikan yang terbaik bagi kedua putra mereka, Arjuna Zayan Sugiono dan Kai Attar Sugiono agar bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.

Salah satunya dalam hal sopan santun atau tata krama. Menurut Titi Kamal, sopan santun merupakan hal utama di dalam kehidupan agar bisa menghargai orang lain. "Aku fokus menjadikan anak-anakku pribadi yang baik sama orang, sopan, dan bisa memberi dampak positif untuk orang, juga bermain bersama teman-temannya seperti hal kecil, misalnya Juna belajar ngantri," ujar Titi Kamal.

Titi juga menambahkan bahwa sejak dini putra pertamanya yang berusia 5 tahun selalu diajarkan untuk mengucapkan kata-kata sederhana seperti tolong, maaf dan terima kasih jika ingin meminta bantuan pada orang lain. Dari hal itu lah, Titi Kamal percaya anaknya bisa belajar menghargai orang lain dan dirinya sendiri.

"Terus meminta dengan mengucapkan tolong, terima kasih, dan maaf jika dia melakukan kesalahan. Jadi kata-kata yang simple seperti itu, tapi perlu untuk dia semakin belajar menghargai orang lain, juga belajar untuk mendapatkan sesuatu mainan misalnya tidak segampang itu. Kita kasih rewards juga. Jadi banyak hal kecil yg aku ajarkan ke juna. Buat juna sekarang dan nanti," kata Titi Kamal.

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha